Wenger Tidak Menyesal Turunkan Lapis Kedua

3

Arsene Wenger mengaku tidak menyesal turunkan lapis kedua di Piala Liga melawan Southampton, namun ia mengkritisi anak asuhnya.

Wenger Tidak Menyesal Turunkan Lapis Kedua - berita Liga Inggris

Wenger Tidak Menyesal Turunkan Lapis Kedua - berita Liga Inggris

 

Arsene Wenger mengaku tidak menyesal turunkan lapis kedua di Piala Liga melawan Southampton, namun ia mengkritisi anak asuhnya.

Arsene Wenger menganggap anak asuhnya tidak bisa membuat gol sehingga harus tersingkir dari Piala Liga oleh Southampton.

Arsenal FC harus mengakui ketangguhan The Saints dengan dua gol tanpa balas yang terjadi di Stadion Emirates, Kamis (01/12) dini hari WIB.

Dua gol yang dibuat masing-masing oleh Jordy Clasie dan Ryan Bertrand membuat anak asuh Claude Puel itu melaju ke babak semi-final.

Pada laga tersebut Wenger melakukan 10 perubahan pasca menang 3-1 dari Bournemouth sehingga harus takluk untuk pertama kalinya sejak kompetisi Liga Inggris dimulai.

“Ini merupakan satu dari sekian malam dimana kami terasa bisa bermain dua jam dan gagal mencetak sebiji gol pun,” ujar Wenger.

“Kami kurang bersemangat bermain pada babak pertama. Kami lemah di beberapa lini dan kami harus membayarnya.”

“Saya tidak menyesal dengan komposisi pemain yang diturunkan. Saya hanya menyesali kekalahan ini.”

Sementara teman baiknya Wenger yang kini menangani Southampton Claude Puel mengaku puas dengan permainan yang ditunjukkan anak asuhnya.

“Saya menikmati kemenangan ini untuk seluruh pemain dan fans, sebab ini menjadi jawaban yang tepat untuk mempertahankan kemungkinan juara di semua kompetisi.”

“Tujuan tim adalah untuk lolos ke semi-final setelah musim dingin.”

“Ini merupakan pertandingan yang kuat, dengan solidaritas antar pemain yang bagus. Kami memulai laga dengan pemain-pemain berbeda dan memberikan jawaban dengan fantastis.”

“Kami bermain di laga yang bagus dan lolos ke babak berikutnya merupakan hal yang penting. Sekarang kami bermain di semi-final dan itu hal yang bagus bagi para pemain.”

Pada babak semi-final, The Saints akan bersua Liverpool yang juga lolos setelah mengalahkan Leeds United.

Di pertandingan Piala Liga musim lalu, Soton harus kalah 6-1 ditangan The Reds.