Arsene Wenger Benarkan Pernah Tawar Luis Suarez

  • Sepakbola – Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku pernah mempunyai kesepakatan dengan Luis Suarez untuk hengkang dari Liverpool ke Arsenal pada 2013 silam.

Luis Suarez versus Deportivo

Gilabola.com – Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku pernah mempunyai kesepakatan dengan Luis Suarez untuk hengkang dari Liverpool ke Arsenal pada 2013 silam.

Menurutnya, The Gunners memberikan penawaran sebesar Rp 664 miliar, ditambah Rp 16 ribu agar klausul pelepasannya aktif kala itu.

Pemilik The Reds, John W Henry pun mencemooh penawaran tersebut di akun jejaring sosial Twitter yang menurutnya tidak lebih dari penawaran dari seseorang yang mabuk ganja.

Liverpool tentu saja menolak dan striker tim nasional Uruguay itu pada akhirnya pindah ke Barcelona pada 2014 dengan mahar sebesar Rp 1,2 triliun.

Menurut Arsene Wenger, Luis Suarez sendiri sudah setuju bermain di Emirates dan tinggal menunggu finalisasi transfer di antara kedua klub.

“Pembelian tersebut hampir terwujud. Kami sudah mempunyai kesepakatan dengan sang pemain,” ujar Wenger, pada beIN Sports.

“Kami salah dalam klausul yang dia miliki, Anda tahu lah, soal (harga) minimal. Tapi kami sudah mempunyai kesepakatan dengan Suarez. Anda bisa bertanya langsung kepadanya.”

“Saya diyakinkan bahwa Ia ingin bergabung dengan kami. Namun kemudian mereka mempertahankannya satu tahun lagi. Liverpool memperbaharui kontraknya dan menjanjikan akan melepas dirinya satu tahun lagi ke klub luar Inggris.”

Kala itu Luis Suarez tersangkut beberapa kontroversi, seperti dinyatakan bersalah karena mencemooh Patrice Evra dengan nada rasial, hingga kasus penggigitan yang membuatnya dilarang terlibat di dunia sepak bola dalam beberapa waktu oleh FIFA.

menurut Wenger, sikap Suarez memang diluar batas tapi penanganan yang tepat bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya, seperti yang sekarang terjadi di Barcelona.

“Dia memang memiliki sikap yang mengejutkan, tapi Anda tidak melihat hal-hal seperti itu lagi dalam dua atau tiga tahun belakangan. Dia mengenyahkan segala macam yang menjadi kecacatan dirinya dan sekarang Anda tidak melihat lagi sekarang.”