Arsene Wenger Bersedia Satu Musim Lagi di Arsenal

Sepakbola – Arsene Wenger dikabarkan telah mengambil keputusan untuk membesut Arsenal selama satu musim lagi atau hingga musim panas 2018.

Liga Inggris  - Arsene Wenger Bersedia Satu Musim Lagi di Arsenal

Gilabola.com – Arsene Wenger dikabarkan telah mengambil keputusan untuk membesut Arsenal selama satu musim lagi atau hingga musim panas 2018.

Keputusan tersebut diambil manajer asal Prancis itu sehari setelah The Gunners menelan kekalahan 1-3 dalam laga Premier League di kandang West Bromwich Albion, Sabtu (18/3). Dalam jumpa pers seusai pertandingan itu, Wenger memang sempat berjanji akan segera mengambil keputusan terkait masa depan karirnya.

Pertandingan di West Brom ini sempat diwarnai perang kampanye antara suporter yang menghendaki Wenger mengundurkan diri dan kelompok yang meminta sang profesor dipertahankan. Kedua kubu bahkan masing-masing menyewa pesawat untuk melintas di atas stadion dengan membawa spanduk.

Pesawat pertama bernada kecaman. “No New Contract (Tidak Ada Kontrak Baru)”. Tak lama kemudian ada lagi pesawat yang mengibarkan spanduk dukungan buat Wenger berbunyi: “In Arsene we trust #respectaw (Kepada Arsene kami percaya)”.

Usai pertandingan Wenger menanggapi sedikit tentang dua spanduk yang dikibarkan pesawat kecil tersebut. “Kami tak pernah seperti itu sebelumnya. Kami hanya sedang menghadapi masalah besar yang harus diselesaikan,” ucapnya. “Saya akan segera mengembil keputusan,” tambahnya.

Manajemen Arsenal sendiri masih mendukung dan percaya penuh pada Wenger. Buktinya, sang manajer ditawari perpanjangan kontrak selama dua tahun. Kontrak lama Wenger akan berakhir pada Juni 2017 ini.

Namun menurut Sunday Express, Wenger enggan menerima kontrak dua tahun yang telah disodorkan di atas meja itu. Pria 67 tahun ini hanya setuju kontraknya diperpanjang selama satu musim lagi.

Perpanjangan kontrak selama satu musim itu tentu saja membuat kelompok suporter yang memintanya untuk mundur di akhir musim ini menjadi sangat kecewa. Tapi, klub tampaknya punya alasan sendiri untuk mempertahankan pelatih yang telah 21 tahun membesut The Gunners itu. Siapa tahu di musim terakhirnya nanti, dia mempersembahkan satu trofi juara.