Arsene Wenger Bicara Soal Santi Cazorla, Per Mertesacker

Manajer Arsenal Arsene Wenger cenderung menggunakan opsi untuk memperpanjang kontrak Santi Cazorla dan Per Mertesacker ketimbang belanja pemain.

Liga Inggris  - Arsene Wenger Bicara Soal Santi Cazorla, Per Mertesacker

Manajer Arsenal Arsene Wenger cenderung menggunakan opsi untuk memperpanjang kontrak Santi Cazorla dan Per Mertesacker ketimbang belanja pemain.

Berita Liga Inggris – Santi Cazorla, 32 tahun, telah banyak dikaitkan dengan potensi kembalinya ke La Liga. Atletico Madrid dikabarkan tertarik untuk merekrutnya. Sementara Mertesacker telah menarik perhatian mantan klub Werder Bremen dan Hannover.

Namun demikian, Wenger ingin menjaga duo pemain berpengalamannua itu di Emirates untuk setidaknya satu musim lagi. Sang manajer masih membutuhkan pengalaman dua pemain senior itu.

“Cazorla dan Mertesacker akan perpanjangan kontrak dan itu tidak tergantung pada kebugaran mereka,” kata Wenger di situs resmi klub. “Kami memiliki opsi pada mereka berdua dan saya pikir kami akan mengambilnya.”

“Kami ingin menjaga mereka untuk kualitas mereka sebagai pemain sepak bola di tim pertama, dan juga untuk bimbingan mental rekan muda mereka. Kami perlu memiliki keseimbangan antara pemain muda dan berpengalaman. Mereka adalah sosok penting dalam hal itu.”

Cazorla dan Mertesacker tetap tak tersedia karena cedera, meskipun laporan terbaru menunjukkan mantan pemain internasional Jerman mendekati ke kebugaran penuh. Namun Wenger membantah dan menyatakan bahwa bek jangkungnya masih belum dipastikan waktu kembalinya.

“Mertesacker tidak dekat dengan kembali ke latihan tim,” tambah Wenger. “Dia punya masalah betis sedikit.”