Arsene Wenger Bikin David Moyes Tersinggung

  • Manajer Sunderland AFC David Moyes merasa tersinggung dengan ucapan Arsene Wenger yang mengatakan beberapa tim Liga Inggris sudah tidak fokus lagi.

Berita Liga Inggris – Manajer Sunderland AFC, David Moyes, merasa tersinggung dengan ucapan Arsene Wenger yang mengatakan beberapa tim Liga Inggris sudah tidak fokus lagi.

David Moyes menilai ucapan Arsene Wenger itu sebagai penghinaan kepada dunia sepak bola Inggris karena merasa timnya masih fokus bertanding.

Kekesalan Moyes itu disebabkan komentar Wenger yang meyakini beberapa tim sudah menyerah dan tidak fokus ke pertandingan karena nasib timnya sudah ditentukan.

“Kami mempunyai dua laga liga [lagi]. Sebagai contoh kami harus bermain susah payah di Stoke dan Southampton. Tapi beberapa tim, setelah mereka aman [dari degradasi], mereka tidak lagi berjuang, yang tidak pernah terjadi 10 tahun lalu. Liga telah berubah, baik secara mental dan moral. Berubah banyak,” ujar Wenger yang mengomentari kekalahan empat gol tanpa balas West Ham United dari Liverpool.

Sontak David Moyes pun merasa tersinggung sebab timnya sudah dipastikan terdegradasi namun masih terus bermain sekuat tenaga meski kalah dua gol tanpa balas dari Meriam London, Rabu (17/05) dini hari WIB.

“Saya rasa itu penghinaan kepada sepak bola karena saya sendiri pernah bermain. Saya akan benci ketika ada yang mempertanyakan diri saya apakah saya akan membiarkan sebuah laga [kalah],” tuturnya sesuai laga.

“Kami tidak bermain apik pada Sabtu [13/05 malam WIB, versus Swansea City]. Kami sadar itu tapi saya rasa Anda bisa melihat Sunderland berusaha beberapa kali mencetak gol tapi kami dikalahkan oleh tim yang bermain sepak bola lebih baik.”

“Tim-tim mempunyai kebanggaan berlebih, para pemain pun mempunyai kebanggaan berlebih, setiap laga penting, terlepas tim apa yang Anda dukung atau melawan siapa, Anda bermain demi klub dan saya harap para pemain melakukan hal tersebut.”

Saat ini The Black Cats dipastikan turun kasta namun Moyes merasa bangga atas perjuangan anak asuhnya di laga kontra Arsenal.

“Saya rasa tim telah menunjukkan karakter yang hebat. Kami mencoba membuat sulit Arsenal dan untuk waktu yang lama kami melakukan hal tersebut tapi bukan hanya itu, kami pun menciptakan beberapa peluang dan para pemain bekerja dengan keras.”

“Mungkin jika kami bisa mencetak gol pertama, maka kami akan bisa bertahan dengan baik,” tambahnya.