Arsene Wenger Jelaskan Takut Turunkan Xhaka

17

Arsene Wenger dengan cemas telah menjelaskan kenapa dirinya sampai takut untuk turunkan Granit Xhaka. Arsenal akan jalani derby penting.

Liga Inggris  - Arsene Wenger Jelaskan Takut Turunkan Xhaka

Liga Inggris  - Arsene Wenger Jelaskan Takut Turunkan Xhaka

 

Arsene Wenger dengan cemas telah menjelaskan kenapa dirinya sampai takut untuk turunkan Granit Xhaka. Arsenal akan jalani derby penting.

Manajer Arsenal Arsene Wenger memang telah mengaku khawatir dan cemas gimana gitu dengan tingkat kedisiplinan Granit Xhaka di lapangan menjelang laga North London Derby akhir pekan ini.

Reputasi Xhaka untuk urusan kedisiplinannya memang sudah terkenal sejak sebelum ia hijrah ke Arsenal. Gelandang asal Swiss itu diusir dari lapangan sebanyak tiga kali di Bundesliga saat masih bermain bersama Borussia Monchengladbach musim lalu.

Xhaka sendiri sudah asyik mendapat kartu merah di Premier League musim ini dan juga mendapat kartu kuning di kompetisi lain. Koleksi yang unyu-unyu. Pada saat melakukan debut untuk Arsenal, ia bermain dari bangku cadangan melawan Liverpool dan ikutan bermain selama 24 menit. Bukannya memanfaatkan dengan baik, ia malah pilih melakukan lima pelanggaran sekaligus.

Tottal di tujuh pertandingan Premier League musim ini, Xhaka sudah mantap kerjakan 13 pelanggaran,
dan Wenger sekarang khawatir tentang tingkat kedisiplinannya itu menjelang pertandingan melawan
Tottenham Hotspur. Bisa dimengerti juga.

“Saya jadi tidak tahu secara spesifik apa yang akan saya lakukan (dengan starting XI) tapi saya khawatir
dengan kedisiplinannya. Kedisiplinan itu adalah hal yang penting dan kami ingin efektif dalam situasi yang kami hadapi dalam pertandingan derby,” ungkap Wenger sambil merinding disko ajeb-ajeb-ajeb-ajeb.

“Saya pikir dia (Granit Xhaka) adalah pemain yang cukup tenang aslinya, tapi kadang-kadang di lapangan reaksi yang ditunjukkannya sedikit meledak-ledak. Dia perlu berlatih untuk mengontrol itu,” pungkasnya.