Arsene Wenger: Lawan Manchester City, Laga Final Bagi Arsenal

11

Liga Inggris yang hanya menyisakan tujuh hingga sembilan laga sebelum berakhir akan menjadi penentuan bagi Arsenal. Laga melawan Manchester City akhir pekan nanti akan menentukan dan mereka dituntut untuk meraih kemenangan jika tak ingin  kehilangan peluang meraih gelar juara Premier League . Arsenal akan menjamu Manchester City di Emirates Stadium, Minggu 30 Maret 2014 dini hari WIB. Meski […]

Liga Inggris  - Arsene Wenger: Lawan Manchester City, Laga Final Bagi Arsenal
Liga Inggris yang hanya menyisakan tujuh hingga sembilan laga sebelum berakhir akan menjadi penentuan bagi Arsenal. Laga melawan Manchester City akhir pekan nanti akan menentukan dan mereka dituntut untuk meraih kemenangan jika tak ingin  kehilangan peluang meraih gelar juara Premier League .
Arsenal akan menjamu Manchester City di Emirates Stadium, Minggu 30 Maret 2014 dini hari WIB. Meski bermain di hadapan fans, kini mereka berada di situasi yang kurang bagus. Ini karena Arsenal meraih hasil mengecewakan pada beberapa laga terakhir.
Sejak dilibas Liverpool 1-5 pada pekan ke-25, Arsenal seakan kehilangan arah. “The Gunners” kini terlempar dari posisi tiga besar, disusul oleh tiga tim lainnya, Chelsea,Arsenal, dan Manchester City.
Arsenal berhasil melaju ke final Piala FA, dan ini bakal menjadi peluang mendapatkan gelar sejak terakhir 2005. Namun di kancah liga Inggris, prestasi mereka dalam sebulan terakhir justru melorot. Namun Wenger belum mau lempar handuk dalam perburuan gelar musim ini. Dengan adanya delapan laga tersisa, ia yakin timnya memiliki mentalitas mumpuni untuk membungkam orang-orang yang meragukan Arsenal
 
Manchester City merupakan lawan berat, namun Wenger mengatakan kalau menang atas “The Citizens” merupakan peluang bagus bagi timnya untuk memangkas jarak dari tiga pesaingnya di papan atas klasemen.
“Pertandingan berikutnya tentu sangat penting. Dan, itu terasa semakin penting karena mereka adalah Manchester City, dan mereka bertarung di papan atas,” ujar Wenger.
“Mereka favorit bersama Chelsea dan Liverpool, tapi saat Anda bermain melawan tim-tim favorit, Anda memiliki kesempatan untuk memperpendek jarak dengan mereka,” sambung Wenger.
“Pertandingan melawan ManCity layaknya final bagi Arsenal. Jika menang, kami bisa kembali bersaing sengit atau bahkan memenangkan gelar musim ini. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di sepakbola,” ujarnya lagi.
  
Lima pertandingan terakhir Arsenal:
(8  – 3  – 2014) Arsenal 4-1 Everton | Piala FA
(12  – 3  – 2014) Bayern Munich 1-1 Arsenal | Liga Champions
(16  – 3  – 2014) Tottenham Hotspur 0-1 Arsenal | Premier League
(22  – 3  – 2014) Chelsea 6-0 Arsenal | Premier League
(26  – 3  – 2014) Arsenal 2-2 Swansea City | Premier League
Lima pertandingan terakhir Manchester City:
(9  – 3  – 2014) Manchester City 1-2 Wigan | Piala FA
(13  – 3  – 2014) Barcelona 2-1 Manchester City | Liga Champions
(15  – 3  – 2014) Hull City 0-2 Manchester City | Premier League
(22  – 3  – 2014) Manchester City 5-0 Fulham | Premier League
(26  – 3  – 2014) Manchester United  0-3 Manchester City | Premier League