Arsene Wenger: Manchester City Bisa Dikalahkan

Arsene Wenger, klaim bahwa Manchester City bukan tim tak terkalahkan meski mereka lari jauh di klasemen Liga Inggris.

Arsene Wenger

Pelatih Arsenal Arsene Wenger percaya bahwa Manchester City merupakan tim yang bagus meski bukanlah tim yang tak terkalahkan di Liga Inggris.

Manchester City berhasil mencatatkan hasil impresif di awal musim ini dengan meraih 15 kemenangan dari 16 pertandingan yang mereka mainkan di semua kompetisi musim ini. Mereka bahkan mampu berlari sendirian di puncak klasemen Liga Inggris dengan meraih 10 kemenangan serta satu hasil imbang dalam 11 pertandingan dengan raihan 31 poin, termasuk kemenangan melawan Arsenal di pertandingan terakhir.

Terakhir kali bertanding, Arsenal berhasil memperlihatkan perlawanan yang hebat meski pada akhirnya kalah dengan skor 3-1. Pelatih asal Prancis itu tak merasa City akan mempertahankan catatan tak terkalahkan mereka musim ini. Ia percaya akan ada tim yang bisa menumbangkan anak asuh Pep Guardiola tersebut.

“Mereka adalah sebuah tim yang bagus, namun mereka bukan tim yang tak terkalahkan,” ujar pelatih berusia 67 tahun itu pada beIN Sports.

“Jika anda melihat peluang gol [di pertandingan terakhir kami] maka mereka memiliki catatan 0,7 dan kami 0,6. Itu adalah pertandingan yang ketat, mereka hanya mencatat sedikit tendangan ke arah gawang, lebih baik satu daripada kami. Hanya itu saja.”

“Secara keseluruhan saya rasa kami mendapat pukulan berat dengan gol ketiga mereka. Dalam keadaan 2-1 kami sangat masuk dalam permainan. Saya tidak membantah bahwa mereka adalah tim yang bagus, namun bukan berarti mereka tak terkalahkan. Namun wasit memiliki dampak yang benar-benar menakutkan dalam pertandingan tersebut.”

Wenger sendiri kembali mengungkapkan keraguannya bahwa City mampu menyamai rekor tak terkalahkan Arsenal pada musim 2003/04.

Wenger manambahkan: “Orang selalu ingin memprediksi apa yang akan terjadi. Saya juga sama tidak tahunya dengan Anda. Mungkin [mereka bisa], mungkin juga tidak. Namun saat ini hanya satu tim yang sudah melakukannya.”

Sepakbola.cc