Arsene Wenger Kini Seharusnya Sudah Selevel dengan Sir Alex Ferguson

11

Berita Bola Terkini – Arsene Wenger kini seharusnya sudah selevel dengan Sir Alex Ferguson. Klaim ini disampaikan oleh seorang tokoh penting di dunia bola Inggris.

 

Berita Bola Terkini – Arsene Wenger kini seharusnya sudah selevel dengan Sir Alex Ferguson. Klaim ini disampaikan oleh seorang tokoh penting di dunia bola Inggris.

Adalah mantan gelandang Arsenal, John Jensen, yang kini benar-benar percaya bahwa sosok Arsene Wenger seharusnya dianggap sudah berada di level yang sama seperti mantan bos Manchester United, Sir Alex Ferguson. Keduanya pernah sama-sama terlibat persaingan ketat di Premier League sejak Wenger tiba di Inggris pada 1996 dan hal tersebut akhirnya harus berakhir setelah Ferguson malah memutuskan pensiun di 2013.

Ferguson lantas mampu meraih 13 gelar Premier League di sepanjang karirnya, sementara Wenger baru tiga. Meski sangat jauh perbandingannya, namun John Jensen menilai Wenger sanggup memecahkan apa yang telah diraih oleh Ferguson.

Jensen lantas mengatakan pada Omnisport bahwa, “Ferguson mengubah mental United secara total dan membuat mereka memenangkan trofi. Jadi saya kira amat penting bagi Arsene Wenger untuk terus melanjutkan pekerjaannya dan berharap mereka bisa meraih prestasi di Premier League dan Liga Champions.”

“Ia sudah pernah mencapai partai final dan gagal memenangkannya. Jadi jika ia bisa finish di posisi teratas, ia bisa jadi akan ada di kategori yang sama dengan Sir Alex Ferguson, kedua orang ini adalah manajer terbaik di sejarah Premier League.”

“Jadi saya benar-benar berharap Wenger bisa melakukannya. Saya mengenal ia dengan baik, dan ia mungkin amat menginginkan gelar juara Eropa setelah sekian lama,” pungkasnya.