Arsene Wenger Masih Nemu Sejuta Alasan Lagi

  • Arsene Wenger masih saja ketemu sejuta alasan untuk menjelaskan kekalahan telak Arsenal tadi malam. Entah apa alasan ini bisa menentramkan fans The Gunners.

Arsenal - Arsene Wenger

Gilabola.comArsene Wenger masih saja ketemu sejuta alasan untuk menjelaskan kekalahan telak Arsenal tadi malam. Entah apa alasan ini bisa menentramkan fans The Gunners.

Arsenal kalah 3-0 dari tuan rumah Crystal Palace pada Selasa dinihari WIB. Ketiga gol dicetak Andros Townsend, Yohan Cabaye dan tendangan penalti Luka Milivojevic.

Manajer Arsenal Arsene Wenger, berbicara kepada BBC Sport: “Kami kehilangan terlalu banyak duel dan kami membayar mahal untuk itu. Tak ada alasan yang sungguh-sungguh jelas mengapa [kami kalah]. Kami mempersiapkan diri dengan baik. Sulit untuk menjelaskan [alasan kekalahan] setelah pertandingan usai …”

“Saya tidak berpikir pemain saya tidak menginginkannya (kemenangan), tapi kami kehilangan duel pada momen-momen yang menentukan dan itulah bagaimana permainan diputuskan pada tingkat ini.”

“Saya mengerti fans kami kecewa dan kita semua [juga sangat kecewa] malam ini. Ini sangat mengkhawatirkan dan mengecewakan cara kami kalah. Palace sangat tajam. Mereka mengalahkan Chelsea belum lama ini, dan yang menunjukkan bahwa mereka memiliki kualitas.”

“Kami berada dalam posisi yang sulit. Permainan ini tidak membantu.”

Urutan keenam Arsenal bahkan tidak berhasil mencatatkan satu tembakan pun pada target dalam penampilan babak kedua yang luar biasa buruk. Padahal mereka mendominasi bola dengan catatan sebesar 72% berbanding 28% milik tuan rumah. Namun dalam jumlah percobaan tembakan serta serangan on target, tim tamu kalah jauh.

Palace berhasil mencatatkan 17 upaya berbanding 11 untuk anak-anak Wenger, sedangkan on target mencapai enam berbanding tiga bagi keunggulan skuad Sam Allardyce. Bayangkanlah bahwa hanya ada tiga tembakan on target sepanjang 90 menit dengan dominasi 72 persen! Tak heran jika Arsenal kalah.

Beberapa fans The Gunners di dalam stadion tampak kembali menyerukan pemecatan Arsene Wenger. Sang pelatih Prancis itu sudah memimpin Arsenal untuk finish di empat besar klasemen Liga Inggris selama 20 musim ia menjadi manajer.

Tim berbasis di Stadion Emirates itu kini terpaut tujuh poin jauhnya dari tim urutan keempat Manchester City dengan delapan pertandingan tersisa hingga akhir musim.

Liga Inggris  - Arsene Wenger Masih Nemu Sejuta Alasan Lagi