Arsene Wenger Minta Mesut Ozil Bersabar

Sepakbola – Arsene Wenger meminta Mesut Ozil untuk bersabar dan yakin nasib Arsenal di pentas Liga Inggris akan ditentukan dalam dua bulan mendatang.

Gilabola.com – Arsene Wenger yakin Mesut Ozil harus membayar mahal label pemain superstar yang melekat pada dirinya dengan kritikan dan cemoohan yang diberikan para suporter setelah performa Arsenal anjlok.

Hingga saat ini Meriam London itu telah kalah sebanyak enam kali dari sembilan laga terakhir di semua kompetisi, termasuk kekalahan memalukkan dari Bayern Munich dengan agregat 10-2 di ajang Liga Champions.

Bukan hanya itu, posisi Arsenal di klasemen Liga Premier Inggris pun merosot ke peringkat keenam klasemen dan akan bersua Manchester City, Minggu (02/04) malam WIB nanti.

Menurunnya penampilan Arsenal membuat Mesut Ozil merasa menjadi kambing hitam bagi timnya namun Ia mengaku masih bisa fokus untuk melakoni pekerjaannya.

Bagi Arsene Wenger, yang kontraknya habis pada musim panas nanti, Ozil telah menjadi korban atas besarnya sorotan pada setiap pertandingan yang berjalan buruk.

“Ini harga yang harus Anda bayar ketika menjadi pemain besar. Terkadang Anda akan mendapatkan perlakuan tidak adil,” ujar Wenger pada konferensi pers jelang laga kontra City.

“Saya rasa terkadang Anda akan mendapatkan perlakuan tidak adil dengan cara apapun. Ketika semua berjalan dengan baik, publik akan memuji Anda berlebihan dari yang sewajarnya, dan ketika tidak (bermain baik), maka Anda akan mendapatkan cacian dari yang seharusnya.”

“Apa yang menjadi petaruhan bagi kami saat ini ialah bagaimana kami merespon terhadap periode kekecewaan secara mental? Bagaimana kami bisa fokus dan tetap bersatu saat sekarang?”

“Kami berada di periode sulit dan bermain di kandang untuk laga besar. Ini peluang emas bagi kami untuk bangkit.”

“Ini adalah pertandingan dua tim yang mempunyai lini depan terbaik di liga sehingga menjanjikan permainan menyerang yang positif. Kedua kesebelasan akan menyerang, mereka akan mencari gol, jadi seharusnya ini bisa menjadi laga yang positif.”

“Kami memiliki (defisit) dua laga di tangan (dibandingkan Liverpool). Pertandingan-pertandingan itu datang dengan cepat. Musim kami akan ditentukan dalam dua bulan mendatang.”

“Kami sempat memiliki kekurangan ketika melawan West Bromwich Albion dan saya setuju bahwa ada sesuatu yang hilang di laga itu. Masa depan kami akan ditentukan oleh kualitas mental kami.”

Sepakbola.cc