Wenger Bantah Jadikan Giroud Sebagai Pelapis

  • Meski Olivier Giroud belum memulai laga sejak awal di pentas Liga Inggris, Arsene Wenger bersikukuh sang striker bukan pelapis.

olivier-giroud

Liga Inggris  - Wenger Bantah Jadikan Giroud Sebagai Pelapis

 

Meski Olivier Giroud belum memulai laga sejak awal di pentas Liga Inggris, Arsene Wenger bersikukuh sang striker bukan pelapis.

Manajer Arsenal FC, Arsene Wenger mengaku masih mempercayai Olivier Giroud tapi bersikukuh belum saatnya memainkan striker timnas Perancis tersebut.

Menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-11 di Emirates, Minggu (06/11) WIB, Wenger belum jua menurunkan Giroud sebagai starter.

Sepanjang musim ini Giroud baru masuk dari bangku cadangan sebanyak empat kali, padahal di musim sebelumnya berlaga 26 kali dari awal pertandingan.

Atas keabsenan Giroud, Alexis Sanchez muncul sebagai penyerang utama dan mencatatkan delapan gol dari 14 laga di semua ajang.

Namun demikian Wenger bersikukuh jika pesepakbola berusia 30 tahun itu bukan opsi cadangan bagi skuad The Gunners.

“Tidak ada rencana B di skuad mana pun. Saya tidak pernah memikirkan pemain-pemain saya seperti itu,” kata Wenger menjelang derby London Utara.

“Tim yang paling efektif untuk pertandingan berikutnya, itu yang saya pilih dan saya tidak pernah mempertimbangkan setiap orang sebagai pemain reguler. Pada dasarnya itu yang seorang manajer pikirkan, apa yang terbaik bagi laga selanjutnya.”

“Jika anda (sebagai manajer) berfikir dia terlibat dalam laga esok, maka dia akan bermain. Jika tidak maka ia tidak akan menjadi starter. Giroud telah menunjukan betapa dirinya aset yang besar bagi klub dan saya selalu mendukung dia.”

Kembalinya Aaron Ramsey dari cedera pun menjadi contoh yang tepat, sebab pemain asal Wales itu bermain lebih melebar dari biasanya.

“Tidak. Saya hanya mempertimbangkan laga di depan dan mencoba mencari keseimbangan dengan para pemain dalam posisi dimana mereka bisa memberikan yang terbaik bagi tim.”

“Anda tahu jika Aaron Ramsey telah pulih dari 11 pekan cedera. Dia baru kembali. Membutuhkan waktu tapi dia bisa memberi kami kekuatan di setiap posisi, tengah atau sisi.”

“Dia lebih memilih bermain di tengah dan saya bisa memahami itu. Tapi ketika dia bermain melebar Ramsey mendapatkan kebebasan untuk bermain ke tengah juga.”

“Tentu anda tahu jika saya selalu berbicara dengan para pemain soal performa dan posisi mereka. Kebanyakan waktu saya berfikir untuk membuat para pemain bahagia dan bermain di posisi terbaik mereka.”