Arsene Wenger Penasaran Reaksi Arsenal Saat Lawan Chelsea

Arsene Wenger kini benar-benar penasaran ingin melihat bagaimana reaksi skuad Arsenal saat mereka melawan kubu Chelsea.

Liga Inggris  - Arsene Wenger Penasaran Reaksi Arsenal Saat Lawan Chelsea

Arsene Wenger kini benar-benar penasaran ingin melihat bagaimana reaksi skuad Arsenal saat mereka melawan kubu Chelsea.

Arsene Wenger, pelatih Arsenal, memang tak sabar lagi ingin melihat bagaimana sikap semua pemain dibawah asuhan dirinya saat bertemu kubu The Blues. Laga tandang ke Chelsea diperkirakan sang manajer memang akan jadi ujian untuk karakter para pemainnya.

Arsenal akan main-main ke Chelsea di pekan kelima Liga Inggris, Minggu (17/09/2017) malam WIB. Kubu The Gunners sendiri punya catatan tak sedap jika harus bermain di kandang rival sekotanya tersebut.

Chelsea terbukti masih lebih perkasa pada saat menghadapi Arsenal di kandangnya jika bermain di gelaran Premier League. Sejak kekalahan terakhir dengan skor lumayan 3-5 pada 2011, Chelsea masih BELUM PERNAH KALAH atas Arsenal dalam lima pertemuan beruntun mereka.

Musim ini Arsenal juga sudah kadung punya catatan tak ganteng saat melawan rival langsung perburuan gelar impian mereka. Mereka sebelumnya bahkan harus terima kalah dengan skor ampun-ampunan 0-4 saat main ke Liverpool.

Arsenal setidaknya juga punya sedikit bekal jelang lawan Chelsea. Mereka sanggup atasi Chelsea di final Piala FA musim sebelumnya. Mereka juga menang adu penalti di Community Shield tepat sebelum musim ini digelar. Wajar jika kini Wenger penasaran lihat pembuktian karakter sesungguhnya dari semua pemain Meriam London.

“Jelas. Saya mengharapkan dan mengantisipasi bagaimana reaksi tim (saat lawan Chelsea). Saya masih yakin pada saat melawan Liverpool itu adalah hari di mana segalanya berjalan berlawanan dengan kami. Kami juga waktu itu secara fisik lagi tidak fit,” ujar Wenger sesuai rilis Sky Sports.

“Pada saat itu tiga hari sebelum jendela bursa transfer ditutup, beberapa di antara pemain sedang tidak fokus bermain, itu situasi yang lumayan spesial, kalian semua harus mempertimbangkan hal itu (atas kekalahan Liverpool),” tambahnya lagi.

Wenger juga mengingat keberhasilan mengalahkan Chelsea di final Piala FA musim lalu untuk meraih trofi ke-13 di turnamen (hasil terbanyak di Inggris). Wenger memakai hasil itu sebagai bukti kalau Arsenal aslinya memang masih mampu bersaing lawan kubu The Blues.

“Kalian tidak akan bisa memenangkan piala seperti yang sudah kami lakukan, kami meraih 75 poin musim lalu, bisa ada di posisi kedua tahun sebelumnya dengan 72 poin, jadi tidak ada yang menghadiahi Anda 75 poin dan kami memenangi trofi musim lalu.”

“Jadi tim ini memang punya karakter. Kalian tidak akan memenangkan Piala FA seperti itu dan tidak akan ada yang memberi kalian semua kemudahan untuk meraihnya,” pungkasnya dengan percaya diri.