Arsene Wenger Puas Atas Debut Danny Welbeck

6

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan kepuasannya usai melihat penampilan pertama Danny Welbeck pada laga Piala FA, Minggu (8/1).

Liga Inggris  - Arsene Wenger Puas Atas Debut Danny Welbeck

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan kepuasannya usai melihat penampilan pertama Danny Welbeck pada laga Piala FA, Minggu (8/1).

Berita Liga Inggris – Danny Welbeck dimainkan saat Arsenal menghadapi Preston North End di laga putaran ketiga Piala FA, Minggu (8/1). The Gunners memenangi laga ini dengan skor 2-1.

Welbeck diturunkan pada menit ke 83 menggantikanAlex Oxlade-Chamberlain. Bagi mantan pemain Manchester United itu, laga ini merupakan pernampilan pertamanya di musim ini sejak dia didera cedera lutut parah pada Mei 2016 lalu.

Meski baru pertama kali tampil dan hanya bermain beberapa menit, performa Welbeck sangat berkesan bagi manajer Arsene Wenger. Tak pelak Wenger pun memberikan pujian setinggi langit kepada pemainnya itu seusai pertandingan.

“Dia (Welbeck) sudah bermain dalam waktu yang lama, dan meski hanya bermain 10 menit di pertandingan ini, itu sudah menjadi sesuatu yang luar biasa baginya,” kata Wenger di situs resmi klub.

“Saya sempat ragu-ragu memainkannya. Kalau saja kita bisa come back lebih awal, kita bisa menurunkan dia lebih cepat. Saya pikir kalau dia bermain 20 menit, dia bisa mencetak gol, tapi secara keseluruhan saya puas dengan penampilannya hari ini,” tambah Wenger.

Dalam pertandingan ini, Arsenal tertinggal lebih dulu oleh gol Callum Robinson di menit ke-7. Tapi, mereka berhasil membalikkan kedudukan lewat gol Aaron Ramsey (46) dan Olivier Giroud (89).

Pertandingan berikutnya, Arsenal akan menantang tuan rumah Swansea City di Stadion Liberty dalam lanjutan Liga Primer, Sabtu (14/1). Besar kemungkinan Welbeck akan dipasang sebagai starter dalam laga itu nanti.