Arsene Wenger Rahasiakan Formasi Lawan Chelsea

Arsene Wenger membuat penasaran banyak pihak karena rahasiakan formasi lawan Chelsea. Ia juga jamin akan adil pada semua pemain.

Arsene Wenger

Arsene Wenger membuat penasaran banyak pihak karena rahasiakan formasi lawan Chelsea. Ia juga jamin akan adil pada semua pemain.

Tak mau terlalu terbuka, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan bahwa dirinya masih perlu melihat pada kebutuhan dan kesiapan tim sebelum tentukan formasi apa yang akan dipakai untuk melawan Chelsea. Hal ini membuat lawan miskin informasi Arsenal jelang laga mereka.

Arsenal sendiri sejak periode akhir musim lalu hingga awal musim ini kadung dikenal dengan formasi tiga bek. Pada saat melawan Koln di Liga Europa tengah pekan ini, Wenger lantas mengganti formasi menjadi empat bek saat jeda setelah formasi tiga bek membuat mereka kedodoran di babak pertama laga.

Atas kejadian tersebut lantas banyak bermunculan spekulasi soal formasi apa yang akan diterapkan wenger saat main-main ke markas Chelsea, Stamford Bridge, Minggu (17/09/2017) malam nanti. Tak mau umbar taktik, Wenger memilih berikan pendapat diplomatis.

“Saya hanya mau menggunakan kedua sistem ketika ini cocok dengan tim atau waktu kami dirasa perlu untuk melakukannya saja. Karena kami telah bermain begitu lama dengan empat bek, jelas mudah bagi saya untuk mengganti ke tiga bek ke empat bek,” jelasnya tanpa memastikan informasi formasi yang akan dipakai saat lawan The Blues.

Arsenal diuntungkan skuat yang segar untuk laga ini setelah di tengah pekan lalu saat melawan kubu Koln, Wenger merotasi beberapa pemain Meriam London. Beberapa pihak lantas menduga Wenger kini punya dua tim terpisah dengan gelaran berbeda.

Tidak setuju, Wenger lantas menolak untuk menyebut timnya telah dia siapkan antara tim yang bermain di Liga Europa, dengan tim yang bermain untuk Premier League. Ia juga tegaskan akan berikan kesempatan yang adil untuk semua pemain.

“Saya punya skuaD yang terdiri dari 25 pemain papan atas. Kalau mereka perlu kompetisi, saya memainkan mereka dalam satu laga atau yang lain, tapi saya pastikan tidak ada hierarki di sana. Mereka semua berjuang untuk tempat mereka secara adil,” pungkasnya.

Sepakbola.cc