Arsene Wenger Setujui Asisten Real Madrid Jadi Penggantinya

Beberapa hari lalu muncul rumor bahwa manajer Arsenal Arsene Wenger akan berhenti melatih klub London itu, dan sedang mempersiapkan penggantinya. Dari semua nama calon yang ada dalam daftar, mungkin kejutan terbesar adalah Paul Clement, seorang asisten pelatih Real Madrid yang disebut-sebut “sangat baik,” dan diperkirakan akan menjadi manajer puncak suatu hari meskipun belum kunjung berfungsi sebagai bos. […]

Liga Inggris  - Arsene Wenger Setujui Asisten Real Madrid Jadi Penggantinya

Beberapa hari lalu muncul rumor bahwa manajer Arsenal Arsene Wenger akan berhenti melatih klub London itu, dan sedang mempersiapkan penggantinya.

Dari semua nama calon yang ada dalam daftar, mungkin kejutan terbesar adalah Paul Clement, seorang asisten pelatih Real Madrid yang disebut-sebut “sangat baik,” dan diperkirakan akan menjadi manajer puncak suatu hari meskipun belum kunjung berfungsi sebagai bos.

Clement kini berusia 42 tahun dan telah bekerja baik di Chelsea maupun di Paris Saint Germain di bawah bimbingan Carlo Ancelotti dan boleh jadi akan tergoda oleh kesempatan untuk mengukir namanya sendiri.

Nah, hari ini muncul kabar Arsene Wenger dikabarkan telah memberikan lampu hijau bagi Paul Clement menggantikan dia sebagai manajer Arsenal pada akhir musim depan. Pria berusia 42 tahun itu belum pernah memegang pekerjaan manajer tetapi memiliki pengalaman melatih di Chelsea, PSG dan sekarang Madrid.

Wenger diketahui ingin menemukan penggantinya sendiri dan lalu melakukan pengaderan atasnya ketika ia mengakhiri karirnya sebagai bos Arsenal.

Pelatih berusia 65 tahun asal Prancis itu, yang telah bertanggung jawab atas klub London utara tersebut sejak Oktober 1996, ingin menghindari ‘kekacauan’ seperti yang terjadi di Old Trafford setelah pensiunnya Sir Alex Ferguson dari jabatannya sebagai manajer Manchester United.