Arsene Wenger Siap Tinggalkan Arsenal Demi Timnas

Arsene Wenger akui tertarik untuk menangani sebuah tim nasional agar bisa melaju ke Piala Dunia andai karirnya berakhir di klub Liga Inggris, Arsenal.

Arsene Wenger

Arsene Wenger ternyata memang bermimpi bisa membawa sebuah tim nasional berlaga di Piala Dunia suatu saat nanti.

Pria asal Perancis itu sudah menjadi juru taktik The Gunners sejak 1996 dan baru saja memperpanjang kontraknya selama dua tahun pada Mei kemarin.

Padahal publik Emirates berulang kali menyatakan ketidaksukaannya terhadap Wenger yang belum jua mempersembahkan trofi Liga Inggris atau Liga Champions dalam 10 tahun terakhir.

Malahan di akhir musim lalu Arsenal dipastikan gagal melangkah ke kompetisi Eropa dan di musim ini skuat besutannya duduk di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris.

Walau belum mendapatkan tawaran yang serius, namun Arsene Wenger membuka pintu untuk menangani sebuah timnas di kemudian hari.

Apalagi Ia berulang kali digadang-gadangkan akan menangani tim nasional Inggris dan juga negaranya, Perancis.

“Mungkin ya saya akan melakukannya tapi hingga saat ini saya masih suka terlibat dalam keseharian hidup klub sebab tes sesungguhnya [sebagai pelatih] berada di level ini,” ujarnya pada beIN Sports.

“Empat atau lima pekan [dalam melatih timnas] adalah pengalaman berbeda karena lebih terkonsentrasi tapi saya yakin pengalaman sesungguhnya untuk menangani sebuah tim adalah dalam keseharian.”

“Tapi saya tidak akan selalu mempunyai kekuatan fisik untuk melakukan hal tersebut sehingga mungkin saja saya akan pindah [ke level internasional].”

“Tentu saja [itu menggoda]. Saya belum memutuskan hal tersebut. Hanya saja kehidupan saya tidak pernah jauh dari sepak bola dan berhubungan dengan kondisi fisik saya.”

Kala disinggung perihal kemungkinan mengarsiteki sebuah tim untuk melaju ke Piala Dunia 2022 Qatar, Arsene Wenger tidak menutup kans.

“Mungkin. Anda tidak akan pernah tahu [apa yang terjadi di kemudian hari].”

Sepakbola.cc