Arsene Wenger Sportif Akui Keunggulan Soton

Arsene Wenger secara sportif telah mengakui keunggulan kubu Soton alias Southampton. Pernyataan yang sangat menarik.

Hasil Arsenal vs Southampton

Liga Inggris  - Arsene Wenger Sportif Akui Keunggulan Soton

 

Arsene Wenger secara sportif telah mengakui keunggulan kubu Soton alias Southampton. Pernyataan yang sangat menarik.

Pelatih Arsenal berusia 67 tahun tersebut memang telah menyatakan bahwa Southampton sangat layak meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0 saat melawan timnya di ajang EFL Cup pada Kamis dini hari.

Pernyataan yang di sampaikan Wenger lantaran klub papan menengah itu terlihat lebih siap lahir dan batin untuk menatap pertandingan. Mereka tetap berani meski sadar hadapi tim yang besar.

Pertandingan di Emirates itu, sejak menit awal jalannya pertandingan kedua tim sudah saling
melancarkan serangan, terlebih tim tamu dimana mereka terus memberikan tekanan secara konsisten.

Tekanan langsung membuahkan hasil pada menit ke-13′ saat Jordy Clasie berikan gol bagi Soton. Keunggulan itu tercipta usai sang pemain melepaskan tendangan kerasnya dimana juga tidak dapat di jangkau oleh kiper Emiliano Martinez.

Masuk menit ke-38′ lagi-lagi secara mengejutkan Ryan Bertrand malah sanggup memperbesar ke unggulan timnya dan gol tercipta berkat assist Sofiane Boufal. Semua suporter Arsenal terkaget-kaget dengan tamparan tersebut.

Kedodoran dua gol membuat tuan rumah mencoba mengejar ketertinggalan. Peluang yang di dapat oleh Lucas Perez dan Aaron Ramsey tendangannya masih dapat di tangkap dengan baik oleh kiper Fraser Forster.

Hingga laga usai papan skor tidak berubah dimana kemenangan tetap di peroleh Soton dan dengan hasil
yang sempurna maka membuat mereka yang berhak melaju ke babak semifinal. Jelas semakin menjatuhkan moril suporter Arsenal.

Wenger benar-benar menjadi sangat kesal karena sepanjang pertandingan timnya tampil sangat buruk. Bahkan mantan pelatih Monaco itu mengaku klub yang bermarkas di St Mary itu pantas untuk merasakan bertanding di Wembley.

“Apa yang sudah kami tampilkan jelas bukan Arsenal sebenarnya. Kami merespon permainan lawan dengan gaya yang berbeda sekali,” keluh Wenger.

“Saya pikir kami sejatinya punya beberapa peluang, tetapi secara keseluruhan itu jelas malam yang mengecewakan dan saya harus katakan, Southampton memang pantas untuk melaju ke babak berikutnya. Mereka sudah siap dari awal dan kami tidak siap.”

Sepakbola.cc