Astaga! Stoke City Bocorkan Kelemahan Manchester United

Pemain Stoke City Xherdan Shaqiri berikan saran cara kalahkan Manchester United kepada FC Basel dengan menunjuk kelemahan di lini belakang.

Manchester United
Manchester United

Xherdan Shaqiri yakin Manchester United memiliki kelemahan di lini belakang dan hal tersebut harus dimanfaatkan bekas klubnya, FC Basel.

Pada pekan keempat Liga Inggris Stoke City sukses menghentikan rekor tiga kemenangan beruntun The Red Devils dengan skor akhir 2-2 berkat dua gol dari Eric Maxim.

Berbicara soal laga yang mempertemukan Basel kontra United di fase grup Liga Champions, Shaqiri yakin klub asal Swiss itu akan bangkit dari tiga pertandingan tanpa kemenangan di kompetisi domestik.

Namun syaratnya adalah Basel mampu memanfaatkan celah di lini belakang United di laga yang akan berlangsung di Old Trafford pada Rabu (13/09) dini hari WIB esok.

“Anda harus bermain dengan berani. Tidak masalah jika Anda menerapkan strategi bertahan sepanjang 90 menit. United memiliki pemain-pemain berkelas, terkadang mereka hanya butuh satu tendangan dan mencetak sebiji gol,” ujar Shaqiri pada Blick.

“Jika Anda memiliki [kelemahan], maka itu di lini bertahan. Itu yang gol-gol Stoke tunjukan. Jika Anda bermain cepat dan berani, maka lini bertahan mereka akan kesulitan. Di bagian belakang inilah Manchester United lemah.”

“Akan sangat sulit bagi Basel, khususnya bermain di Old Trafford di mana United lebih dominan dibandingkan laga tandang. Lalu ada suasan di stadion. Old Trafford merupakan salah satu stadion terbaik di dunia.”

“Raphael Wicky harus berani, mengambil resiko. Bermain bertahan terus tidak akan cukup. Tapi mungkin dia mengenal dirinya sendiri,” tambah Shaqiri soal pelatih Basel.

Selain soal lini belakang, Xherdan Shaqiri pun menunjuk kebiasaan Paul Pogba yang bisa dimanfaatkan Basel nanti namun mewanti-wanti kemampuan Romelu Lukaku.

“Anda akan kesulitan mencuri bola dari Pogba. Akan tetapi Ia terkadang selalu terlalu lama menguasai bola. Secara fisik, dia kuat.”

“Dia [Lukaku] pun memiliki tenaga dan bisa memaksakan dirinya. Dia bisa memainkannya dengan cepat, dengan kaki, dada atau di belakang dirinya.”

“[David] De Gea adalah kiper kelas dunia. Sangat kuat di bawah mistar, bagus dengan bola di kaki. Dia sangat tenang, [dan] mungkin terlalu santai.”

Sepakbola.cc