Atletico Madrid Negosiasikan Kesepakatan Diego Costa

Atletico Madrid telah mengirim delegasi mereka ke markas Chelsea akhir pekan ini, untuk bicarakan kesepakatan transfer Diego Costa.

Liga Inggris  - Atletico Madrid Negosiasikan Kesepakatan Diego Costa

Pejabat Atletico Madrid itu akan bertemu dengan Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, dengan harapan bisa selesaikan transfer striker asal Spanyol, Diego Costa.

Atletico yang tidak bisa mengontrak pemain sampai Januari 2018 karena sanksi transfer FIFA, bersedia naikkan tawaran mereka menjadi 35 juta Euro atau sekitar 560 miliar rupiah, untuk menyegel kesepakatan Costa.

Costa telah menyetujui gaji 10 juta Euro atau Rp160 miliar setahun dengan klub LaLiga itu, yang pernah diperkuatnya pada tahun 2010 hingga 2014.

Sumber yang dekat dengan si pemain, yang kini berada di Brasil sejak diberitahu bahwa Costa tidak diinginkan di Stamford Bridge, ungkapkan bahwa Costa berharap semuanya akan disepakati dalam beberapa hari ke depan.

Dengan Costa yang enggan kembali ke Stamford Bridge, dan Antonio Conte gagal temukan penggantinya saat bursa transfer, manajer asal Italia itu akui bahwa dia belum tahu apakah skuadnya lebih kuat dibanding musim lalu saat mereka menyabet gelar juara Liga Inggris.

Dia jelaskan, petinggi klub perlu rencana yang jelas tahun depan, jika mereka tidak ingin kembali kehilangan pemain incaran pada batas hari terakhir bursa transfer.

Skuad Conte baru bisa menyegel kesepakatan di saat-saat terakhir penutupan bursa transfer, ketika Danny Drinkwater menyelesaikan kepindahannya dari Leicester City, menyusul bek kanan Torino, David Zappacosta, ke klub pada hari terakhir jendela transfer.

Tapi Kamis (31/8) yang sibuk, Chelsea juga kehilangan Alex Oxlade-Chamberlain, Fernando Llorente dan Ross Barkley. Ini menambah daftar target yang gagal direkrut dan membuat Conte merasa campur aduk.

Sejumlah pemain seperti Alvaro Morata, Antonio Rudiger, Tiemoue Bakayoko dan Willy Caballero juga masuk, walau pemain kunci The Blues pergi meninggalkan London barat, dan Conte mengaku membutuhkan waktu sebelum dia tahu jika kemajuan telah dicapai. “Ini sangat sulit,” kata Conte.

“Kami harus menunggu sampai akhir musim dan kemudian kami akan lihat. Lalu saya bisa menjawab dengan sangat baik pertanyaan ini,” tambahnya.