Atletico siap jual Falcao 60 juta euroAtletico Madrid tak akan keberatan melepaskan penyerang andalannya asalkan ada klub yang berani membayar harga transfer sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp 742 miliar. Hal itu diungkapkan oleh pemilik Atletico, Miguel Angel Gil Marin, menanggapi berita jika Manchester City berkeinginan merekrut bintang asal Kolombia tersebut.

Menurut Marin, jika Falcao bisa dijual dengan banderol 60 juta euro, maka klubnya akan mendapatkan pemasukan yang cukup untuk membangun tim musim depan. Selain itu uang hasil penjualannya juga akan digunakan untuk melunasi utang klub yang kabarnya sudah menumpuk.

Namun, Marin menegaskan, proses transfer tersebut hanya mungkin dilangsungkan pada akhir musim ini. Pasalnya, Falcao akan tetap menyelesaikan kontraknya bersama Atletico. “Semua pemain dan pelatih juga ingin agar dia tetap tinggal,” kata Marin.

Sementara kabar ketertarikan Manchester City pada striker berusia 26 tahun ini muncul setelah pelatih City, Roberto Mancini, terlihat berada di Stadion Vicente Calderon, Minggu (7/10), untuk menyaksikan secara langsung aksi Falcao saat membela klubnya melawan Malaga. Di pertandingan yang berakhir 2-1 untuk Atletico itu Falcao mencetak satu gol.

Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, mengaku mengetahui kehadiran Mancini, namun secara berkelakar dia mengatakan kalau kehadiran Mancini di Spanyol hanya untuk mencari rumah. “Kami tahu Mancini datang melihat pertandingan. Namun, kami memilih tenang jika itu terkait Falcao,” ujar Cerezo. “Saya pikir, Mancini cuma mencari rumah di Malaga,” tambahnya.

Falcao sendiri beberapa waktu lalu sempat memberikan indikasi ketertarikanya bermain di Premier League. Dia optimistis dapat beradaptasi dengan baik jika dirinya bermain di Inggris. “Aku juga bisa mencetak gol di sana,” ucap Falcao.

Falcao bergabung dengan Atletico sejak didatangkan dari Porto pada 2011. Sepanjang kariernya bersama “Los Colchoneros”, ia sudah mencetak 33 gol dari total 40 pertandingan.