Aturan Baru FA Soal Diving Dipertentangkan

  Kesal ramainya aksi diving yang dilakukan para pemain di gelaran Premier League musim ini, FA berencana untuk menetapkan aturan baru. Namun belum apa-apa, aturan ini sudah dipertentangkan. Apa yang direncanakan FA ini dilakukan atas respon kontroversi diving yang dilakukan Ashley Young dan Ramires di Premier League belakangan ini. Aturannya adalah bila ada pemain yang […]

Liga Inggris  - Aturan Baru FA Soal Diving Dipertentangkan

 

Kesal ramainya aksi diving yang dilakukan para pemain di gelaran Premier League musim ini, FA berencana untuk menetapkan aturan baru. Namun belum apa-apa, aturan ini sudah dipertentangkan.

Apa yang direncanakan FA ini dilakukan atas respon kontroversi diving yang dilakukan Ashley Young dan Ramires di Premier League belakangan ini.

Aturannya adalah bila ada pemain yang kedapatan dan terbukti melakukan gerakan ilegal itu, meski melalui bukti rekaman video, akan langsung diberi hadiah larangan bermain.

Tentangan mulai berdatangan, seperti Premier League, Football League, dan asosasi wasit yang ada di Liga Inggris, seperti laporan yang dirilis oleh The Telegraph.

Artinya, kini tak ada lagi kesempatan bagi FA untuk merealisasikan ide tersebut karena justru badan tertinggi sepakbola Inggris itu sendiri yang menekankan bahwa ide akan aturan baru hanya akan bisa dijalankan jika disetujui oleh semua pihak. Aturan yang menjadi boomerang bagi FA sendiri.

Sepakbola.cc