Awalnya Hanya Ingin Menikmati Laga, Pellegrini Puas Menang

7

  Manuel Pellegrini, manajer Manchester City, mengatakan jika cara bermain timnya di laga derby Manchester serupa dengan saat menghabisi Newcastle United di laga perdana. Sadar lawan yang dihadapi kuat, awalnya ia hanya ingin anak asuhnya menikmati saja jalannya laga. Diluar dugaan, The Citizens berhasil memaksa Manchester United bertekuk lutut dengan skor 4-1 di Etihad Stadium. […]

Liga Inggris  - Awalnya Hanya Ingin Menikmati Laga, Pellegrini Puas Menang

 

Manuel Pellegrini, manajer Manchester City, mengatakan jika cara bermain timnya di laga derby Manchester serupa dengan saat menghabisi Newcastle United di laga perdana. Sadar lawan yang dihadapi kuat, awalnya ia hanya ingin anak asuhnya menikmati saja jalannya laga. Diluar dugaan, The Citizens berhasil memaksa Manchester United bertekuk lutut dengan skor 4-1 di Etihad Stadium.

Dua gol datang dari Sergio Aguero serta masing-masing satu gol Yaya Toure dan Samir Nasri sukses mengantarkan tiga poin keunggulan bagi tuan rumah.

“Dengan cara kami bermain, saya ingin tim ini bermain sepanjang musim. Ini sangat mirip dengan bagaimana kami bermain menghadapi Newcastle. Kami mencoba bermain dengan cara yang sama. Bukan masalah siapa yang bermain atau mencetak gol di pertandingan,” ujar Pellegrini tenang.

Menurutnya, tim asuhan pria ini berhasil menutup pergerakan lini depan The Red Devils, yang akhirnya gagal menciptakan peluang bersih. Tapi ia tetap memuji Wayne Rooney, yang sukses mencetak gol lewat tendangan bebas.

“Kami mencetak empat gol dan United tidak punya satu pun peluang bersih, meski saya harus akui itu adalah tendangan bebas yang indah dari Rooney.”