Baca Aturan Baru Liga Inggris Ini, Beberapa Mengejutkan

4858

Aturan baru Liga Inggris mengatur soal diving. Juga penggunaan video. Tapi ada satu aturan yang mengecewakan Leicester City.

Liga Inggris  - Baca Aturan Baru Liga Inggris Ini, Beberapa Mengejutkan

Musim baru Liga Inggris sudah dimulai dan fans bersemangat untuk melihat para pemain baru musim panas mereka beraksi.

Lebih dari 1 miliar pound telah dihabiskan untuk membeli pemain baru di divisi teratas sepak bola Inggris dan liga sebentar lagi akan mengalahkan rekor 1,165 miliar pound yang dikeluarkan musim panas lalu.

Tapi penggemar juga harus menyadari sejumlah aturan baru yang diberlakukan untuk musim 2017/18.

Skorsing untuk diving

Soal diving sudah sejak lama menjadi isu perdebatan panjang dalam sepakbola Inggris.

Ada saja laga-laga di sepanjang musim yang hasilnya ditentukan oleh keputusan kontroversial, termasuk diving, dan penggemar dibiarkan bertanya-tanya bagaimana beberapa pemain dibiarkan lolos begitu saja.

Pihak berwenang telah bertindak selama musim panas dalam usaha untuk mengurangi insiden memalukan itu. Kini pemain yang diving atau berpura-pura jatuh akan menghadapi skorsing berdasarkan peraturan FA Inggris yang baru.

FA memutuskan pada rapat umum tahunan mereka pada bulan Mei bahwa sebuah panel sekarang akan melihat ulang rekaman pada hari Senin dan akan mencari kasus-kasus diving.

Setiap pemain yang dinyatakan bersalah melakukan pelanggaran akan diberikan skorsing, meski belum jelas berapa lama atau untuk berapa pertandingan.

Video replay untuk dokter

Mungkin terlalu cepat untuk memperkenalkan Asisten Video Wasit yang digunakan pada ajang Piala Konfederasi selama musim panas, namun akan ada teknologi video di dekat tempat duduk cadangan masing-masing tim musim ini.

Dokter klub dan tim medis bisa menyaksikan replay cedera setelah insiden tersebut terjadi untuk melindungi pemain dari kerusakan gegar otak.

Di musim-musim sebelumnya, staf medis klub hanya diizinkan untuk melihat insiden di tempat duduk saja, namun sekarang mereka dapat melihat rekaman tersebut untuk mengawasi insiden tersebut.

Tidak boleh ada desain di atas lapangan

Ini adalah aturan yang paling mengecewakan Leicester City. Staf lapangan klub itu memperoleh pujian musim lalu karena berbagai desain lapangan yang mereka buat, termasuk lambang klub yang diukir di lingkaran tengah pada akhir musim lalu.

Tapi itu sekarang hanya tinggal sejarah. Pola lapangan dan desain sekarang tidak diperbolehkan lagi di divisi teratas sepak bola Inggris.

Aturan Premier League menyatakan bahwa permukaan lapangan tidak boleh dihiasi hal lain kecuali garis horisontal dan putih yang selama ini ada.