Bacary Sagna Dihukum Karena Postingan Instagramnya

Berita Bola, Liga Inggris – Bacary Sagna didakwa pelanggaran oleh Football Association menyusul postingannya di media sosial yang pertanyakan integritas wasit Lee Mason.

Bacary Sagna

Berita Bola, Liga Inggris РBacary Sagna didakwa pelanggaran oleh Football Association menyusul postingannya di media sosial yang pertanyakan integritas wasit Lee Mason.

Full-back Manchester City tersebut memposting “10 melawan 12… tetapi masih terus berjuang dan menang sebagai sebuah tim” di Instagram setelah perjuangan keras meraih kemenangan 2-1 atas Burnley pada Senin tanggal 2 Januari lalu di Etihad Stadium. Postingan ini kemudian diubah dan menjadi “masih terus berjuang dan menang sebagai sebuah tim”.

Sebuah pernyataan dari FA menyatakan: “Bacary Sagna telah di dakwa atas pelanggaran yang dilakukannya bertentangan dengan Aturan FA E3 (1). Dikatakan bahwa komentar yang di posting oleh bek Manchester City tersebut merupakan perilaku yang tidak tepat dalam hal itu mempertanyakan integritas dari ofisial pertandingan dan / atau menuduh anggota pertandingan resmi, dan / atau menghina sebuah pertandingan. Yang bersangkutan memiliki waktu hingga 13 Januari 2017 pukul 6 pm waktu setempat untuk menanggapi tuduhan tersebut.”

Di pertandingan tersebut City merasa banyak dirugikan dengan beberapa keputusan wasit Mason. Keputusan yang paling berpengaruh besar adalah memberi kartu merah pada Fernandinho di menit ke-32 sementara City juga merasa gol Burnley seharusnya di anulir karena mereka sebelumnya melakukan pelanggaran terhadap Claudio Bravo.

FA memiliki aturan dalam postingan di media sosial di mana tidak memperbolehkan bagi seorang pemain untuk mempertanyakan integritas dari ofisial sebuah pertandingan.

Sepakbola.cc