Baginilah Tampang Kapten Chelsea Saat Berusia 14 Tahun

Kapten John Terry beberapa hari lalu diberitakan masih enggan menyerahkan ban kapten kepada pemain lain. Bek asal Inggris itu  telah menjadi kapten The Blues selama 500 kali, kala ia turun di Selhurst Park untuk menghadapi Crystal Palace di Premier League akhir pekan lalu.

“Menjadi kapten di beberapa tahun terakhir merupakan pencapaian yang luar biasa,” tutur Terry kepada Daily Mail.

“Akan ada saat di mana saya harus menyerahkannya pada orang lain dan menggantung sepatu. Namun saat ini saya merasa hebat, bermain dengan baik, dan tengah membela tim yang amat bagus dan kami juga menargetkan begitu banyak trofi,” pungkasnya dengan mantap.

Jika melihat foto kuno di bawah ini, Terry memang pantas menjadi kapten. Ia sudah bergabung dengan The Blues sejak berusia 14 tahun!

Dalam foto ini ia masih anak kecil manis dengan jas yang sedikit kebesaran. Tidak terbayang bahwa ketika dewasa ia adalah tukang tekel yang sangat berbakat, mencetak sejumlah gol untuk Chelsea, dan membuat masalah di sana sini dengan emosinya itu.

Baginilah Tampang Kapten Chelsea Saat Berusia 14 Tahun

Siapa yang tahu juga bahwa John Terry setelah dewasa menjadi sangat percaya takhayul.

“Saya sangat percaya takhayul,” kata Terry. “Saya selalu duduk di kursi yang sama di bus tim, saya selalu mengikat kaus kaki tiga kali, saya mendengarkan CD yang sama dalam perjalanan ke stadion dan saya selalu parkir di tempat yang sama sebelum setiap pertandingan di Stamford Bridge.”

Terry juga mengaku memiliki sepasang pelindung tulang kering kesayangan, setelah kehilangan pada laga Liga Champions di Camp Nou pada tahun 2005

“Saya telah menggunakan pelindung itu begitu lama sehingga saya pikir ‘Baiklah, semua sudah berakhir’. Tapi kemudian Lamps (Frank Lampard) memberi saya sepasang dan untungnya kami menang [pertandingan final Piala Carling melawan Liverpool] dan sejak saat itu saya telah menggunakannya. Sekarang mereka menjadi jimat keberuntungan saya.”

Siapa sangka juga John Terry yang sama menyelingkuhi Vanessa Perroncel, yang adalah istri teman setimnya waktu itu, Wayne Bridge.

Baginilah Tampang Kapten Chelsea Saat Berusia 14 Tahun
Terjemahan: + Kenapa kecewa sekali, John?
– Ban kapten saya jatuh di bawah ranjangmu

 

Advertisement