Bakayoko Tak Sabar Berduet Bersama Kante

Tiemoue Bakayoko nantikan duetnya dengan N’Golo Kante di Chelsea dan ia juga mengungkapkan peran dua mantan bintang The Blues dalam karirnya.

Tiemoue Bakayoko - Chelsea FC
Tiemoue Bakayoko - Chelsea FC

Tiemoue Bakayoko menantikan duetnya dengan N’Golo Kante di Chelsea dan ia juga mengungkapkan peran dua mantan bintang The Blues dalam karirnya.

Dengan resminya kepindahan menuju Chelsea membuat Bakayoko memiliki kesempatan untuk berduet dengan partnernya di timnas Prancis, N’Golo Kante. Tampil cemerlang bersama Monaco musim lalu membuat Chelsea tak segan untuk menebus Bakayoko dengan dana sebesar¬†¬£ 40 juta.

Bagi Bakayoko sendiri, kesempatan berduet dengan Kante di Chelsea bisa membantu perkembangannya dan juga bisa menjadi batu loncatan karirnya di level internasional bersama timnas Prancis. Bakayoko berharap dirinya bisa bermain baik bersama Chelsea musim ini dan memastikan 1 tempat di timnas Prancis yang akan berlaga di Piala Dunia tahun 2018 mendatang.

“N’golo Kante telah membuktikan banyak hal,” ujar gelandang berusia 22 tahun itu pada situs resmi Chelsea. “Dia adalah pemain terbaik Liga Inggris musim lalu, meski ia bermain di lini tengah dan itu bukanlah hal yang mudah.”

“Bisa bermain bersamanya akan menjadi sesuatu yang sangat baik bagi saya dan itu juga bisa membantu saya berkembang. Saya juga telah memainkan sebuah pertandingan bersamanya di tim nasional sehingga kami telah mengenal satu sama lain dengan baik dan saya harap kami bisa melakukan banyak hal indah bersama tahun ini.”

Bakayoko melanjutkan : “Saya memiliki ambisi untuk bermain sebanyak mungkin, mendapat kemajuan sebanyak yang saya bisa dapatkan bersama pelatih hebat seperti Antonio Conte, dan kemudia saya memiliki ambisi untuk turut berpartisipasi di Piala Dunia [bersama timnas Prancis] di akhir musim nanti.”

Selain itu, Bakayoko juga mengungkapkan peran dua mantan bintang Chelsea, Claude Makalele dan Didier Drogba, dalam karirnya.

“Ya, Makelele sangat membantu saya,” tambah Bakayoko. “Ketika dia tiba di Monaco, saya bukanlah pemain yang sangat bagus, namun saya banyak berbicara dengan dirinya, dia memberikan saya banyak nasehat dan dia memberikan saya kesempatan untuk memainkan gaya sepakbola saya dengan lebih sederhana.”

“Drogba memiliki karir yang bagus dan dia juga telah banyak melakukan hal-hal hebat, pertama di Marseille kemudia di Chelsea. Jelas dia merupakan contoh yang ingin saya ikuti, baik itu sebagai seorang pesepakbola ataupun sebagai individu. Dia menunjukkan kepada dunia siapa dirinya, saya melihat hal itu dan saya mengaguminya.”

Sepakbola.cc