Balotelli emang gila!

Bukan Mario Balotelli namanya kalau tidak melakukan hal-hal kontroversial. Usai mencetak gol keduanya yang memastikan kemenangan Italia 2-1 atas Jerman pada laga semifinal Euro 2012, Jumat (29/6) dinihari WIB, SuperMario berbuat ulah lewat selebrasi buka baju untuk memperlihatkan otot-ototnya. Aksinya itu pun berbuah kartu kuning. Mantan pemain Italia dan Milan, Gennaro Gattuso, mengapresiasi kehebatan Si […]

Liga Europa Liga Inggris Liga Italia  - Balotelli emang gila!Bukan Mario Balotelli namanya kalau tidak melakukan hal-hal kontroversial. Usai mencetak gol keduanya yang memastikan kemenangan Italia 2-1 atas Jerman pada laga semifinal Euro 2012, Jumat (29/6) dinihari WIB, SuperMario berbuat ulah lewat selebrasi buka baju untuk memperlihatkan otot-ototnya. Aksinya itu pun berbuah kartu kuning.

Mantan pemain Italia dan Milan, Gennaro Gattuso, mengapresiasi kehebatan Si Bengal itu. Gattuso menyebut Balotelli sebagai pemain ‘gila’ yang berbakat luar biasa. Disebut gila karena Balotelli tanpa ekspresi gembira merayakan golnya.

“Mario (Balotelli) adalah pemain `gila` yang berbakat. Tetapi, dia membuatku marah karena mencetak gol dan tidak merayakannya,” kata Gatusso.

“Bagaimana bisa ketika umurmu 21 tahun, tetapi tidak senang dalam keadaan seperti itu. Tapi, karena dia telah mencetak gol, aku akan merayakannya,” tambah Gatruso.

Bukan cuma dalam laga tadi saja Balotelli. Berikut adalah beberapa perilaku gila Balotelli yang kadang membuat pelatih mau pun rekan setimnya geram:

Kecelakaan Mobil (Agustus 2010)
Hanya beberapa hari setelah menandatangani kontrak bersama Manchester City, Balotelli berulah dengan terlibat kecelakaan ketika ia menuju markas latihan klub.

Belum lama ini ia juga sempat terlibat kecelakaan kecil. Saat diperiksa polisi, ia ketahuan membawa uang senilai 5.000 pounds. Apa jawab dia ketika polisi ihwal uang tersebut? dengan entengnya Balotelli menjawab “karena saya orang kaya”.

Menyindir Jack Wilshere (Desember 2010)
Pada bulan tersebut, Balotelli sukses memenangi gelar FIFA’s Young Player of The Year dengan mengalahkan gelandang muda Arsenal, Jack Wilshere. Ironisnya, Balotelli mengaku bahwa ia tidak tahu siapa itu Wilshere. Pernyataannya itu membuat marah manajer City, Roberto Mancini. Mancini memintanya ia merubah perangai.

Insiden Anak Panah (Maret 2011)
Balotelli melemparkan anak panah kepada sekelompok pemain muda City. Beruntung tak ada yang terluka akibat perbuatan bodohnya tersebut, dan Balotelli lolos dari hukuman.

Insiden Back-heel (Juli 2011)
Pelatih City Roberto Mancini menariknya keluar pada menit ke 30 saat melakoni uji coba melawan Los Angeles Galaxy. Apa pasal? Karena Balotelli melakukan tendangan back-heel bodoh di depan gawang Galaxy di saat peluang untuk mencetak gol terbuka lebar.

Insiden Kembang Api (Oktober 2011)
Balotelli harus dievakuasi dari rumahnya sendiri yang mengalami kebakaran kecil setelah ia dan beberapa temannya bermain kembang api di kamar mandi.

Melanggar Jam Malam (Desember 2011)
Balotelli terlihat melanggar jam malam yang ditetapkan Mancini ketika City akan menghadapi pertandingan penting melawan Chelsea.

Bentrok dengan Micah Richards (Desember 2011)
Hanya beberapa hari setelah melanggar jam malam tersebut, Balotelli giliran berbuat ulah di markas latihan. Dalam satu sesi latihan, ia terlibat adu jotos dengan rekan setimnya, Micah Richards.

Menginjak Scott Parker (Januari 2012)
Hukuman larangan bermain selama empat pertandingan harus diterima oleh Balotelli akibat menginjak kepala Scott Parker saat City bertanding melawan Tottenham Hotspur.

Konferensi Pers Andrea Stramaccioni (Maret 2012)
Secara mengejutkan, Balotelli tiba-tiba saja muncul dalam acara konferensi pers pertama pelatih baru Inter Milan, Andrea Stramaccioni. Balotelli saat itu dikabarkan tengah mengunjungi eks rekan setimnya di Inter Milan.

Diusir dari Sesi Latihan (Maret 2012)
Setelah terlibat adu mulut, Mancini mengusir Balotelli dalam sebuah sesi latihan.

Insiden bungkam mulut (18 Juni 2012)
Seusai mencetak gol ke gawang Irlandia untuk memastikan kemenangan Italia 2-0 pada laga terakhir Grup C Euro 2012, Balotelli tak melakukan selebrasi. Tapi, mulutnya komat-kamit mengeluarkan kata-kata kotor untuk membalas ejekan suporter Irlandia. Takut ulahnya itu berbuah kartu dari wasit, bek Italia Leonardo Bonucci langsung membungkam mulut Balotelli.

Selebrasi buka baju (28 Juni 2012)
Perilaku aneh paling akhir yang dilakukannya adalah seusai membuka baju sambil menunjukkan otot-otot kekarnya usai mencetak gol kedua ke gawang Jerman dalam laga semifinal Euro 2012, Kamis (28/6) atau Jumat dinihari WIB. Ulahnya kali ini berbuah kartu kuning.

Yah, itulah Mario Balotelli. Tak hanya memiliki skill di atas rata-rata, tapi juga gemar berbuat ulah. Wajar jika pemain Inggris yang juga rekan seklubnya di Manchester City, James Milner, menyebut Balotelli berkepribadian ganda. Balo emang gila!