Arsenal Mau Bajak Bek Tengah Barcelona

Berita Bola – Arsenal masih pusing tujuh keliling mencari bek tengah baru. Mereka harus segera mendapatkannya sebelum bursa transfer ditutup akhir Agustus 2016 ini.

 

Berita Bola – Arsenal masih pusing tujuh keliling mencari bek tengah baru. Mereka harus segera mendapatkannya sebelum bursa transfer ditutup akhir Agustus 2016 ini.

Pendukung The Gunners sempat dibuat senang ketika ada kabar bek tengah Valencia asal Jerman Skhodran Mustafi sudah setuju untuk pindah ke Emirates Stadium. Tapi kepindahan si pemain masih terkendala negosiasi harga transfer yang cukup pelik.

Di satu sisi Arsenal siap membayar 20 juta poundsterling untuk mahar si pemain, sementara di sisi lain, Valencia tidak mau melepas pemainnya kurang dari 30 juta poundsterling. Selisih angka yang cukup besar itu tampaknya sulit dikompromikan.

Karena terjalnya jalan untuk membawa Mustafi ke London, kini Arsenal dikabarkan mengincar bek Barcelona, Jeremy Mathieu. Demikian menurut laporan SFR Sport.

Peluang untuk mendatangkan bek tengah asal Prancis itu cukup terbuka, mengingat Barcelona kini memiliki stok pemain belakang berlebih. Juara La Liga itu baru mendatangkan dua bek anyar di musim panas ini, yakni Lucas Digne dari PSG dan Samuel Umtiti dari Lyon.

Kehadiran dua bek baru tersebut membuat peluang Mathieu untuk tampil reguler musim depan menjadi sangat tipis. Barca pun tidak keberatan jika pemain 32 tahun tersebut hijrah ke klub lain. Klub Turki sempat memberikan tawaran, namun si pemain menolaknya.

Arsenal saat ini tengah dilanda krisis bek tengah menyusul cederanya Gabriel Paulista dan Per Mertesacker. Sementara Laurent Koscielny masih belum fit usai menjalani liburan ekstra pasca Euro 2016. Paulista diperkirakan absen dua bulan, sedangkan Mertesacker bakal absen sampai akhir tahun.

Oleh : Gilabola.com

Sepakbola.cc