Barcelona Pecat Salah Satu Direktur Karena Lionel Messi

11

Berita Bola, Liga Spanyol – Barcelona memecat salah satu direkturnya hanya gara-gara si direktur meremehkan peran Lionel Messi dalam tim.

Barcelona Pecat Salah Satu Direktur Karena Lionel Messi - berita Liga Inggris

Berita Bola, Liga Spanyol – Barcelona memecat salah satu direkturnya hanya gara-gara si direktur meremehkan peran Lionel Messi dalam tim.

Pere Gratacos, demikian nama si direktur tersebut, dilengserkan dari jabatannya karena mengatakan bahwa Messi bisa bermain bagus lantaran ada Andres Iniesta dan Neymar disampingnya. Hal itu disampaikan Gratacos usai Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao 3-1 di ajang Copa del Rey, Rabu lalu.

Tapi Garatacos membantah dirinya telah meremehkan peran Messi. Dia menjelaskan bahwa kata-kata “bukan hanya Leo (Messi),” yang diucapkannya, bermakna bahwa Barca menang karena bermain secara tim.

“Leo adalah salah satu pemain paling penting dalam tim, tapi Barcelona menang karena seluruh tim. Leo tanpa Neymar, tanpa Suarez, tanpa Iniesta, tanpa Pique, tanpa pemain lain, tidak akan menjadi pemain yang sama bagusnya. Walau jelas dia adalah pemain terbaik,” kata Gratacos seperti dilansir Sports Mail.

Sementara itu, Barcelona melalui pernyataan resminya di situs klub menyatakan bahwa Gratacos dipecat dari posisinya, karena secara terbuka menyampaikan opini, yang tidak sejalan dengan kebijakan klub. Disebutkan bahwa si direktur tidak dalam posisi yang pas untuk menjelaskan tentang kinerja skuad kepada pers.

Tapi apapun alasannya, pemecatann Gratacos seakan memperlihatkan situasi pelik yang tengah dihadapi Barcelona saat ini terkait kontrak Messi. Kabarnya, Barca tengah pusing tujuh keliling untuk memberikan kontrak jangka panjang kepada Messi lantaran terganjal masalah keuangan. Messi kabarnya meminta gaji yang terlalu tinggi.

Kini ada pro dan kontra di manajemen Barca terkait kontrak Messi itu. Ada sebagian pihak yang tidak mendukung kontrak Messi tersebut. Di antaranya adalah Oscar Grau, salah satu direktur di Barca. Dia meminta klub mendahulukan akal sehat, dengan memikirkan komitmen keuangan dalam penawaran kontrak pada Messi.

Barcelona memang perlu was-was dengan masa depan Messi. Mereka tak boleh salah langkah dalam negosiasi kontrak baru. Pasalnya Manchester City disebut sangat ingin mendapatkan si pemain, dan bersedia menunggu hingga akhir musim, untuk mulai melakukan penawaran. City dipastikan siap memberikan gaji sesuai yang diinginkan bintang asal Argentina itu.