Sebut Gerard Pique Terbaik Dunia, Pep Guardiola Minat Boyong?

15

Pep Guardiola sempat menghabiskan waktu bersama Gerard Pique selama empat tahun menjabat sebagai pelatih klub raksasa asal Catalan, FC Barcelona. Pep Guardiola melatih Barcelona B pada tahun 2007 hingga 2008 sebelum akhirnya diangkat menjadi manajer tim utama Barcelona. Di tahun pertamanya, Pep membawa pulang Pique dari Manchester United. Pique merupakan pemain asli akademi Barcelona namun […]

Pep Guardiola sempat menghabiskan waktu bersama Gerard Pique selama empat tahun menjabat sebagai pelatih klub raksasa asal Catalan, FC Barcelona.

Pep Guardiola melatih Barcelona B pada tahun 2007 hingga 2008 sebelum akhirnya diangkat menjadi manajer tim utama Barcelona. Di tahun pertamanya, Pep membawa pulang Pique dari Manchester United. Pique merupakan pemain asli akademi Barcelona namun ia memutuskan hijrah ke Inggris pada tahun 2004.

Guardiola bersama dengan Pique mempersembahkan 15 gelar juara bagi Barcelona dan kurun waktu 4 musim sebelum akhirnya Pep memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Selama bermain dibawah Guardiola, Pique telah menjadi salah satu pemain bertahan terbaik dunia. Ia masuk dalam UEFA Team of The year selama empat tahun berturut-turut.

Sementara itu, saat ini Guardiola tengah melatih skuad Manchester City dan ia baru saja mendatangkan pemain bertahan Everton, John Stones dengan biaya 55,6 juta euro. Stones diharapkan mampu menjadi bintang masa depan Inggris.

“Gerard Pique adalah produk jadi, ia salah satu bek terbaik di dunia.” ujar Guardiola. “John (Stones) adalah pemain hebat dengan masa depan yang besar di depannya, tapi sementara Pique telah memenangkan segalanya, Stones masih memiliki banyak hal (untuk diraih).”

Guardiola telah mengamakan jasa salah satu pemain Barcelona musim ini yaitu Claudio Bravo yang diharapkan menyeselesaikan kepindahannya menuju Etihad Stadium dalam beberapa jam kedepan. Sebelumnya mereka juga telah mendatangkan Nolito yanng merupakan mantan pemain Barcelona dan pernah dilatih oleh Guardiola. Nolito didatangkan dari Celta Vigo dengan biaya sebesar 18 juta euro.