Barcelona Serta Bayern Bukan Klub Pemaaf Seperti Man City

  • Josep Guardiola menilai Bayern Munich dan Barcelona bukan tipe klub yang bisa dengan mudah maafkan kegagalan meraih piala seperti Manchester City.

Josep Guardiola

Berita Liga Inggris – Josep Guardiola menilai Bayern Munchen dan Barcelona bukanlah tipe klub yang bisa dengan mudah memaafkan kegagalan meraih piala seperti Manchester City.

Pep Guardiola yakin dirinya pasti dipecat dari jabatannya sebagai pelatih andai gagal mempersembahkan satu pun piala di Bayern Munchen dan Barcelona, seperti yang terjadi saat ini di Manchester City.

Rekor selalu juara liga domestik di musim pertama pada klub yang Ia latih harus tercoreng ketika menangani The Citizen di musim ini.

Namun demikian pria asal Spanyol itu mengaku bersyukur para petinggi City memiliki rasa maaf yang besar dan yakin hal serupa tidak akan bisa terjadi di Barcelona dan Bayern Munchen.

“Sudah saya katakan berulang kali bahwa saya mempunyai ekspektasi ini atas apa yang telah saya alami di masa lampau. Saya datang ke klub ini dan mencoba yang terbaik. Beberapa manajer akan mendapatkan tekanan seperti itu jadi saya harus bisa menanganinya. Jika tidak, maka saya akan pulang ke rumah,” tuturnya.

“Saya datang untuk mencoba untuk menjadi juara musim ini, namun itu tidak bisa. Saya akan mencoba kembali dengan klub, para pemain, staff, pemimpin klub dan direktur olahraga untuk melakukannya. Dan setelah itu dan hasilnya tidak bagus. Jika kami dinilai dari hasil-hasil akhir maka kami akan dipecat dan pelatih baru akan datang.”

“Saya tidak tinggal di sini hanya karena nama besar saya atau apa yang telah saya lakukan di masa lalu. Saya tahu masalahnya apa. Saya tidak akan bertanya-tanya sepanjang musim panas ‘Apa yang akan terjadi jika saya gagal memenangkan piala’.”

“Tekanan yang saya terima ketika datang ke Barcelona, ketika saya tidak mempertahankan apapun [kala itu]. Di klub itu, jika Anda tidak bisa menang dalam tempo enam bulan maka Anda akan dipecat. Sama seperti di Barcelona dan di Bayern Munchen, Anda harus terus meraih kemenangan. Jika tidak, mereka tidak akan memberikan kesempatan kedua.”

“Di sini mereka memberikan saya kesempatan kedua dan kami akan berusaha kembali. Situasi saya di klub besar: saya dipecat. Saya ditendang. Tentu. Sudah pasti. Di klub-klub sebelumnya saya tidak akan berada di sini [penghujung musim], tapi City memberikan saya kesempatan kedua dan mencoba untuk lebih baik dibandingkan musim ini.”