Barcelona vs Chelsea: 5 Tips kalahkan Messi dkk

12

The Blues akan bertandang ke Camp Nou, Rabu dinihari besok, untuk laga kedua semifinal Champions. Pelatih sementara Roberto Di Matteo sudah mempelajari partai El Clasico akhir pekan kemarin dan menemukan 5 tips penting untuk menaklukkan tim Catalan tersebut. Pertama, Barcelona bukannya tidak mungkin ditaklukkan di kandangnya. Memang rekornya adalah 34 laga liga berurutan tanpa kalah. […]

The Blues akan bertandang ke Camp Nou, Rabu dinihari besok, untuk laga kedua semifinal Champions. Pelatih sementara Roberto Di Matteo sudah mempelajari partai El Clasico akhir pekan kemarin dan menemukan 5 tips penting untuk menaklukkan tim Catalan tersebut.

Pertama, Barcelona bukannya tidak mungkin ditaklukkan di kandangnya. Memang rekornya adalah 34 laga liga berurutan tanpa kalah. Tapi itu sudah berakhir, Minggu dinihari kemarin, kala takluk vs Real Madrid.

Kedua, barisan pertahanan mereka terbukti tidak mampu menahan kecepatan lari seorang penyerang seperti Cristiano Ronaldo. Dan sisi kiri pertahanan adalah titik terlemah benteng Barcelona. Dari sisi itu pula Chelsea akan mencoba membongkar pertahanan Puyol dkk.

Ketiga, Messi dkk terbiasa mendominasi laga, menguasai ball possession, dan jengkel dengan cara lawan berlambat-lambat mengambil bola atau tendangan bebas. Cara yang sama akan digunakan Drogba dkk untuk merusak mood Messi dkk.

Keempat, Lionel Messi bisa dengan mudah ditumpulkan dengan memotong semua suplai bola yang diarahkan kepadanya. Dengan cara itu Messi terpaksa turun ke bawah untuk menjemput bola, dan ketajamannya menjadi hilang.

Terakhir, paksa Barcelona bermain melebar. Dengan cara itu mereka tidak bisa tik-tok di lapangan tengah.

Ada usul tambahan untuk pelatih Di Matteo?