Baru 7 Bulan Gabung, Man City Perpanjang Kontrak Kipernya

Manchester City tawari kipernya, Ederson, kontrak baru meski ia baru bergabung tujuh bulan lalu.
Manchester City tawari kipernya, Ederson, kontrak baru meski ia baru bergabung tujuh bulan lalu.

Gilabola.com – Ederson bersiap-siap teken kesepakatan baru di Manchester City – hanya tujuh bulan setelah kiper asal Brasil itu gabung ke Etihad.

Kiper muda itu tampil penuh sensasi sejak ia bergabung dengan skuad asuhan Pep Guardiola tersebut pada Juni tahun lalu. Walaupun saat itu muncul tanda tanya besar mengenai biaya transfernya yang pecahkan rekor dunia untuk seorang kiper yang masih berusia 24 tahun.

Tapi, Ederson berhasil menjawab berbagai kritik mengenai transfernya, dan berhasil membawa City kini berada di ambang juara Liga Premier untuk yang ketiga kalinya. Kini, para pengurus Etihad ingin memberinya penghargaan melalui kesepakatan baru dalam kontraknya – hanya tujuh bulan setelah ia gabung City, dan akan perbaiki gajinya yang saat ini ‘hanya’ sebesar 70 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,32 miliar per pekan.

Kontrak Ederson di City saat ini sebenarnya masih berlaku sampai 2022 mendatang. Tapi, Guardiola yakin dia bisa menjadi kiper nomor satu City hingga satu dekade mendatang.

“Klub siap berikan Ederson kesepakatan baru. Dia telah menyenangkan hati Pep, karena dia bisa begitu cepat menyatu dengan tim,” ujar sebuah sumber di Etihad.

Advertisement

City rencananya juga akan perbaiki kontrak sejumlah pemainnya, termasuk Gabriel Jesus, Leroy Sane dan Raheem Sterling dalam waktu dekat. Sedangkan Kevin De Bruyne, David Silva dan Nicolas Otamendi baru saja teken perpanjangan kontrak mereka.