Bastian Schweinsteiger Dapat Kabar Baik dari Mourinho

Kesabaran Bastian Schweinsteiger berbuah manis. Jose Mourinho mengatakan akan memainkannya dalam laga Piala FA, Sabtu (7/1) ini.

Bastian Schweinsteiger - Manchester United

Kesabaran Bastian Schweinsteiger berbuah manis. Jose Mourinho mengatakan akan memainkannya dalam laga Piala FA, Sabtu (7/1) ini.

Berita Bola – Manajer Manchester United Jose Mourinho mengatakan bahwa gelandang senior Bastian Schweinsteiger kini jadi “salah satu pilihan” untuk dimainkan dan menambahkan bintang asal Jerman tersebut tidak ingin meninggalkan Old Trafford.

Setelah sempat disingkirkan selama tiga bulan dari tim pertama United di awal musim, Schweinteiger kembali dipanggil bergabung dengan skuad utama MU dalam dua bulan terakhir. Meski baru sempat bermain dalam beberapa menit, mantan pemain Bayern Munchen ini beberapa kali masuk dalam daftar pemain cadangan.

Dalam jumpa pers jelang pertandingan Manchester United melawan Reading di putaran ketiga Piala FA yang berlangsung Sabtu (7/1), Jose Mourinho mengatakan kemungkinan besar Schweinsteiger akan dimainkan sebagai starter. Menurutnya pemain senior itu dalam kondisi fit dan siap untuk bermain.

“Bastian telah bekerja sangat baik dan tidak pernah cedera. Dia memang sakit pekan lalu, tetapi tidak pernah cedera. Dia berlatih dengan sangat baik, dia siap untuk bermain,” ungkap Jose Mourinho seperti dilansir Metro.

“Dia dipilih lagi, jadi dia bisa bermain sebagai starter, bisa juga memulai dari bangku cadangan. Tapi, tapi kita pilih (untuk bermain). Itu cara terbaik untuk menggambarkan (kondisi) Bastian,” tambah Mourinho.

Terkait kelanjutan karir Schweinsteiger, sang manajer mengatakan bahwa pemenang Piala Dunia 2014 itu ingin bertahan di Old Trafford hingga kontraknya berakhir pada Juni 2018.

“Pendekatan saya adalah bahwa jika seorang pemain tidak bermain, saya tidak bisa menghentikan mereka jika mereka ingin pindah.┬áBastian ingin tinggal (bertahan). Dia menunggu kesempatannya dan saya pikir Januari adalah bulan yang baik untuk itu (bermain) karena ada begitu banyak pertandingan,” jelas Mourinho.

Sepakbola.cc