Bastian Schweinsteiger Goda Zlatan Ibrahimovic Tinggalkan MU

Gelandang Chicago Fire Bastian Schweinsteiger membujuk mantan rekan setimnya di Manchester United Zlatan Ibrahimovic untuk hijrah ke Amerika Serikat.

Gelandang Chicago Fire, Bastian Schweinsteiger, menggambarkan mantan rekan setimnya di Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, sebagai salah satu pemain terbaik. Dia pun mendorong bintang asal Swedia tersebut untuk hijrah ke Amerika Serikat.

Berita Transfer, Liga Inggris – Kiprah Zlatan Ibrahimovic bersama Manchester United di musim ini tampaknya telah berakhir akibat cedera ligamen anterior yang dialaminya saat Tim Setan Merah mengalahkan Anderlecht 2-1 dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa pekan lalu. Mantan pemain PSG ini sudah tak bisa bermain lagi hingga kompetisi Liga Primer musim ini berakhir.

Pemain berusia 35 tahun itu sebenarnya sudah disodori tawaran gaji menggiurkan oleh Manchester United untuk bertahan minimal satu tahun lagi, sebelum cedera fatal itu menghantamnya. Besar kemungkinan negosiasi perpanjangan kontraknya di Old Trafford akan ditunda hingga waktu tidak ditentukan. Situasi itu pun memunculkan spekulasi kalau Ibrahimovic bakal mimilih hijrah ke Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Bastian Schweinsteiger yang meninggalkan Old Trafford sebulan lalu setelah gagal mendapatkan posisi dalam skuad asuhan manajer Jose Mourinho, sangat yakin bahwa Ibrahimovic memiliki semua kualifikasi yang dibutuhkan untuk sukses di Amerika, jika dia benar-benar mau mengambil langkah pindah ke Negeri Paman Sam.

“Pemain seperti dia tentu sangat penting di liga seperti MLS. Dia adalah olahragawan yang sangat profesional dan benar-benar memberi Anda banyak kualitas di lapangan,” kata Bastian Schweinsteiger kepada SPORT1.

“Dia mungkin sedikit eksentrik, dan terkadang saya pikir dia melakukannya dengan sengaja. Tapi sebagai pesepakbola, dia benar-benar salah satu pemain terbaik yang pernah saya main bersama. Dia benar-benar sangat baik dan sangat mengesankan saya,” tambahnya.

Schweinsteiger telah bermain dalam beberapa pertandingan bersama klub barunya, Chicago Fire. Dia langsung menunjukkan kelasnya sebagai pemain level dunia dengan menyumbangkan dua gol dalam empat laga bersama timnya.

Sepakbola.cc