Schweinsteiger : Manchester United Klub Terakhir Saya! Hlooo Ngambek?

  • Bastian Schweinsteiger mengatakan Manchester United akan menjadi klub Eropa terakhir baginya di tengah spekulasi tentang masa depannya di Old Trafford. Mantan kapten Jerman, yang pensiun dari tugas internasional bulan ini, telah diasingkan dari tim pertama oleh Jose Mourinho dan belum pernah dimainkan di laga kompetitif musim ini. Schweinsteiger telah dikaitkan dengan kembali ke Bayern Munich, […]

Bastian Schweinsteiger mengatakan Manchester United akan menjadi klub Eropa terakhir baginya di tengah spekulasi tentang masa depannya di Old Trafford.

Mantan kapten Jerman, yang pensiun dari tugas internasional bulan ini, telah diasingkan dari tim pertama oleh Jose Mourinho dan belum pernah dimainkan di laga kompetitif musim ini.

Schweinsteiger telah dikaitkan dengan kembali ke Bayern Munich, sementara Celtic juga dikabarkan tertarik sebelum manajer Brendan Rodgers mengatakan keraguan dan kekhawatiran atas kebugaran pemain berusia 32 tahun itu.

Sementara juara Italia Juventus juga sempat dikabarkan tertarik, dengan mereka kabarnya tertarik mendatangkan gelandang berpengalaman ke dalam skuadnya dalam rangka mencari kejayaan di Liga Champions.

Namun gelandang yang memenangi Piala Dunia itu saat ini telah mengklaim ia tidak akan meninggalkan Old Trafford untuk bermain untuk klub lain di Eropa, dan telah mengucapkan terima kasih kepada fans United atas dukungan mereka dalam beberapa pekan terakhir.

“MUFC akan menjadi klub terakhir saya di Eropa,” tulisnya dalam sebuah pernyataan yang diposting melalui akun resmi Twitter-nya. “Saya menghormati klub lain, tapi Manchester United adalah satu-satunya yang bisa membuat saya meninggalkan Bayern Munich.”

“Saya akan siap, jika tim membutuhkan saya. Ini semua bisa saya katakan tentang situasi saya saat ini.”

“Saya ingin berterima kasih kepada fans atas dukungan luar biasa selama beberapa pekan terakhir.”

Schweinsteiger memenangkan Piala FA di musim pertamanya bersama Man United di bawah asuhan Louis van Gaal, tapi musim pertamanya banyak dibatasi oleh masalah cedera lutut dan ia pun gagal tampil dalam kemenangan 2-1 atas Crystal Palace di final.