Begini Cara Tim Premier League Tangani Ancaman Ebola

3

Kepanikan perihal penyebaran virus mematikan Ebola kini tengah tinggi-tingginya. Alasan utama, karena virus ini sudah menyebar ke Eropa dengan dua kasus ditemukan di Spanyol dan satu di Jerman, selain dua kasus di Amerika Serikat. Alasan kedua, ada pengakuan dari otoritas kesehatan bahwa virus ini bisa berpindah melalui medium udara, bukan hanya persentuhan dengan cairan tubuh […]

Begini Cara Tim Premier League Tangani Ancaman Ebola - berita Liga Inggris

Kepanikan perihal penyebaran virus mematikan Ebola kini tengah tinggi-tingginya.

Alasan utama, karena virus ini sudah menyebar ke Eropa dengan dua kasus ditemukan di Spanyol dan satu di Jerman, selain dua kasus di Amerika Serikat.

Alasan kedua, ada pengakuan dari otoritas kesehatan bahwa virus ini bisa berpindah melalui medium udara, bukan hanya persentuhan dengan cairan tubuh penderita.

Bos Newcastle Alan Pardew telah mengungkapkan bagaimana klub membuat ketentuan untuk para pemain mereka yang pulang dari laga-laga Piala Afrika di tengah krisis Ebola di benua itu.

Gelandang Pantai Gading Cheick Tiote dan striker Senegal Papiss Cisse sedang menuju dan mungkin sudah mendarat kembali ke Inggris dari laga-laga kualifikasi, yang putaran finalnya akan berlangsung di Maroko pada bulan Januari 2015.

Namun, dengan keprihatinan saat ini tengah meningkat perihal keselamatan para pemain karena penyakit terus merenggut nyawa di Afrika, The Magpies menaikkan kewaspadaan untuk melindungi para pemain dan keluarga mereka.

Pardew mengatakan, “Kami akan naif jika tidak memiliki kekhawatiran. Kami memiliki strategi saat mereka kembali dan memastikan mereka dan keluarga mereka diurus dengan baik.”

“Mereka sangat penting bagi kami dan dokter kami telah melihat kemungkinan masalah yang mungkin timbul dan juga perlindungan bagi mereka, dan untuk memastikan kami melakukan yang terbaik untuk membantu mereka.”

Tiote menjadi bagian skuad Pantai Gading yang bermain melawan DR Kongo, sementara Cisse membela Senegal menghadapi Tunisia di laga kandang dan tandang.

Jadi-tidaknya final Piala Afrika berlangsung seperti semula masih harus dilihat, tapi Newcastle akan mempertahankan pengawasan mereka.