Bek Brighton Jadi Target Pertama David Moyes

Manajer baru West Ham United David Moyes incar bintang Brighton and Hove Albion sebagai target transfer pertamanya.

Lewis Dunk - Bek Brighton Incaran David Moyes
Lewis Dunk - Bek Brighton Incaran David Moyes

Pemain Brighton tersebut, Lewis Dunk, memang tampil mengesankan di tim promosi tersebut. David Moyes yakin, bek tengah asal Inggris itu akan perbaiki lini belakang the Hammers warisan Slaven Bilic yang rapuh.

Saat ini, the Hammers di posisi ketiga terbawah di klasemen sementara Liga Premier. Ini setelah mereka bukukan rekor kebobolan terburuk di Premier League dengan 23 gol dalam 11 pertandingan, dan hanya berhasil tiga kali clean sheet di ajang tersebut.

Namun, Albion tentunya akan menuntut biaya transfer yang besar untuk pemain 25 tahun tersebut. Apalagi, belum lama ini Dunk teken kontrak baru selama lima tahun pada Agustus silam.

Dunk yang memang lahir di Brighton itu, telah mainkan 180 pertandingan liga saat Brighton and Hove masih berlaga di League One, divisi Championship dan kini di papan atas Liga Premier. Catatan penampilan itu dikoleksi Dunk sejak debutnya tujuh tahun lalu.

Kerja sama yang apik dengan pemain asal Republik Irlandia, Shane Duffy, telah membuat Dunk mendapat panggilan dari Timnas Inggris.

David Moyes yang baru datang ke London Stadium gantikan Slaven Bilic, berniat untuk bersih-bersih di West Ham. Sejumlah pemain muda – yang sebagian sudah jadi pinjaman klub lain, dan pemain termahal the Hammers, Marko Arnautovic, akan jadi para pemain yang dijual Moyes.

Nantinya, ia akan datangkan banyak pemain baru yang diharapkan bisa mendongkrak posisi West Ham menjauh dari zona merah.

Sepakbola.cc