Bek Chelsea Cesar Azpilicueta Tak Kecewa Dicadangkan

Untuk pertama kalinya sejak Desember 2015 bek Ceser Azpilicueta dibangkucadangkan saat Chelsea menjamu Swansea City pada Rabu (29/11) lalu.

Cesar Azpilicueta mengaku tak ada pemain yang dijamin posisinya di Chelsea.
Cesar Azpilicueta mengaku tak ada pemain yang dijamin posisinya di Chelsea.

Pelatih Antonio Conte membuat keputusan mengejutkan ketika Chelsea menjamu Swansea City pada Rabu (29/11) lalu. Dia tidak membangku-cadangkan bek kanan Cesar Azpilicueta.

Posisi Azpilicueta digantikan oleh Antonio Ruediger pada laga yang berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 untuk The Blues tersebut. Hingga peluit akhir berbunyi Azpilicueta tak dimainkan.

Ini untuk pertama kalinya Azpilicueta tak dimainkan sebagai starter sejak Desember 2015 dengan total penampilan 74 kali. Dia adalah salah satu pemain yang tak tergantikan posisinya di skuad Antonio Conte.

Pemain belakang asal Spanyol tersebut mengaku tidak kecewa dengan keputusan rotasi yang dilakukan oleh pelatih. Dia sadar bahwa tak ada satu pun pemain di Chelsea yang sudah dijamin posisinya dalam tim pertama.

“Semuanya berjalan baik-baik saja. Saya tidak pernah memikirkan jumlah laga yang saya mainkan secara berturut-turut, dengan durasi 90 menit penuh,” tulis Mirror mengutip pemain berusia 28 tahun tersebut.

“Saya senang dengan banyaknya laga yang saya mainkan karena saya tahu ini sulit. Tentu saya ingin bermain di setiap pertandingan, tapi manajer membuat keputusan terbaik untuk tim. Yang terpenting adalah kami menang (melawan Swansea).”

“Terkadang dia mencoba membuat keputusan terbaik dan, dari situ, kita semua harus melangkah ke arah yang sama,” jelasnya.

Azpilicueta akan tampil untuk membuat penampilan liganya yang ke-15 musim ini saat Chelsea mengarungi perjalanan untuk menghadapi West Ham United, Sabtu (9/12) akhir pekan ini.

Sepakbola.cc