Bek Hotspur Ini Puji Mourinho, Bakal Pindah?

  • Berita Bola – Bek Tottenham Hotspur Jan Vertonghen percaya dunia sepak bola membutuhkan karakter yang dimiliki oleh Jose Mourinho.

Jan Vertoghen

Liga Inggris  - Bek Hotspur Ini Puji Mourinho, Bakal Pindah?

Berita Bola – Bek Tottenham Hotspur Jan Vertonghen percaya dunia sepak bola membutuhkan karakter yang dimiliki oleh Jose Mourinho.

Jose Mourinho kerap tampil sebagai sosok kontroversial, namun menurut Jan Vertonghen hal tersebut baik bagi dunia sepak bola.

Tottenham Hotspur akan bersua Manchester United dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris pekan ke 15, Minggu (11/12) malam WIB.

Saat ini tim asuhan Mauricio Pochettino berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris, satu strip di atas United dengan selisih enam poin.

Meski The Red Devils saat ini belum bisa menembus zona kompetisi Eropa, namun Jan Vertonghen yakin Manchester United bisa kembali menjadi tim terbaik di Inggris karena sosok Mourinho.

Padahal Jose Mourinho kerap masuk ke tajuk utama harian-harian olahraga di seluruh dunia karena tingkah laku dan komentar kepada wasit atau manajer tim lawan di Inggris, Italia dan Spanyol.

Bahkan di musim ini ia sudah diusir wasit sebanyak dua kali, sama seperti jumlah gol Paul Pogba di pentas Liga Inggris.

“Pertama-tama Mourino adalah pelatih yang hebat dan telah melakukan sesuatu yang luar biasa bersama tim-tim yang berbeda,” ujar Vertonghen.

“Dia telah menunjukkan bahwa ia pelatih yang hebat dan penuh warna karakter, tapi dunia sepak bola membutuhkan itu.”

“Mourinho adalah manajer yang bagus dan dia sering banyak berkomentar di media. Apakah itu mengusik saya? Tidak juga. Itu bagian dari pekerjaannya dan dia mengatakan apa yang ingin ia katakan.”

“Apakah saya ingin dilatih olehnya? Dia bukan manajer saya saat ini jadi saya tidak akan berkomentar soal itu,” tuturnya.

Setelah tersingkir dari Liga Champions dan gagal merebut tiket Liga Europa kemarin, kini Hotspur bisa fokus sepenuhnya di kompetisi Liga Inggris.