cardiff city craig bellamy FA Jonathan de Guzman Liga Inggris Premier League Sepak Bola swansea city

 

Craig Bellamy, penyerang Cardiff City, akhirnya diskorsing tiga pertandingan oleh FA karena pukul pemain lawannya. Pemain Swansea City, Jonathan De Guzman menjadi korban pemukulan tersebut.

“Pemain Cardiff City Craig Bellamy telah dihukum FA karena melakukan kekerasan yang tidak terlihat ofisial pertandingan namun tertangkap dalam rekaman video. Insiden ini terjadi selama pertandingan Cardiff melawan Swansea City, Sabtu 8 Februari 2014. Bellamy memiliki waktu sampai Selasa 11 Februari 2014 pukul 18.00 (waktu setempat) untuk menanggapi tuduhan itu,” tulis pernyataan resmi FA yang dirilis Dailymail.

Insiden ini terjadi saat kedua tim bertemu di Liberty Stadium, 8 Februari lalu. Meski wasit tidak melihat, aksi brutal Bellamy namun tetap terekam oleh pantauan kamera yang merekam jalannya pertandingan.

BACA JUGA  Jurgen Klopp Tak Yakin Pemain Leicester City Terlibat Pemecatan

Akibatnya, Bellamy harus absen saat timnya menghadapi Aston Villa, Wigan Athletic, dan Hull City. Mantan pemain Liverpool itu baru akan tampil kembali saat Cardiff melakoni laga tandang ke markas Tottenham Hotspur 2 Maret mendatang.

Selain Bellamy, FA juga tengah menyelidiki insiden yang melibatkan Yaya Toure. Pada laga Manchester City kontra Norwich City 8 Februari lalu, Toure memang tertangkap kamera tengah menendang punggung Ricky Van Wolfswinkel.

“Kami diminta meninjau insiden yang melibatkan pemain Manchester City, Yaya Toure saat pertandingan melawan Norwich City pada Sabtu 8 Februari 2014. Dalalam hal ini, panel belum membuat keputusan bulat bahwa itu adalah tindakan kekerasan,” tambah pernyataan FA lagi.

BACA JUGA  Tottenham Hotspur Lirik Satu Pemain Tengah PSG

TINGGALKAN KOMENTAR