Belum Pernah Juara, Jagielka Merana

Kapten Everton, Phil Jagielka, mengungkapkan penyesalannya setelah di penghujung karirnya ia belum meraih trofi apapun bagi Everton. Bek Everton, Phil […]

 Phil Jagielka

Kapten Everton, Phil Jagielka, mengungkapkan penyesalannya setelah di penghujung karirnya ia belum meraih trofi apapun bagi Everton.

Bek Everton, Phil Jagielka, mengungkapkan jika diriya masih memiliki gairah untuk memenangkan trofi perdananya. Meski demikian Jagielka sadar bahwa dirinya kini telah berusia 34 tahun dan hal tersebut hampir mustahil untuk ia wujudkan.

Di musim ke-10 nya bersama Everton, Jagielka mengungkapkan bahwa ia bangga memiliki karir yang cukup baik, meskipun dalam urusan gelar ia sedikit kecewa.

“Apakah saya bergairah untuk memenangkan trofi perdana? pastinya,” ujar pemilik 39 caps bagi timnas Inggris itu. “Tahun lalu bagi saya seperti roller coaster. Kami tidak bisa meraih apapaun di Liga Inggris, namun kami memiliki hari yang fantastis diĀ cup.

“Kami benar-benar dekat dengan final dan memiliki potensi untuk membawa piala pulang. Namun musim itu bahkan dipandang sebagai bencana. Sedikit aneh karena saya kembali memiliki musim dimana kami terlihat tidak memiliki peluang untuk menantang gelar juara apapun.”

Jagielka menambahkan : “ketika karir saya akan segera berakhir, saya akan menengok kembali ke belakang dan berdiri melihat bahwa saya tidak memiliki trofi sama sekali. Hal tersebut memang tidak bagu, namun saya realistis bahwa saya memiliki karir yang cukup baik, kecuali untuk urusan trofi juara.”

Setelah lima laga terakhir tanpa kemenangan di semua kompetisi musim ini, Everton berhasil memutus catatan tersebut saat berhasil mengandaskan perlawanan West Ham dengan skor 2-0. Kini Everton bertengger di posisi 6 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 18 poin, selisih lima poin dari tiga klub di puncak klasemen, Manchester City, Arsenal, dan Liverpool.

Meski terlihat sulit bagi Everton untuk menjuarai Liga Inggris, namun mereka bisa belajar dari Leicester City musim lalu yang berhasil meraih gelar tersebut ketika tidak ada seorang pun yang memprediksi demikian.

Sepakbola.cc