Belum Resmi, van Gaal Malah Sudah Bisa Setir MU

 

Manchester United memang diyakini sudah mengikat Louis Van Gaal, namun hingga kini pengumuman resminya belum diumumkan. Kabar terbaru malah hal itu justru atas permintaan pelatih Belanda itu sendiri. Belum resmi, ia malah sudah bisa setir MU.

Hal tersebut membuktikan aura kepemimpinan yang sangat jarang dalam dunia sepakbola. Setan Merah memang berniat segera meresmikan ikatan kerja samanya dengan Van Gaal yang berdurasi dua tahun, namun mereka harus menunda hal itu karena mantan pelatih Bayern Munich itu masih ingin fokus pada timnas Belanda.

Van Gaal tak ingin fokus anak asuhnya terpecah jelang putaran final Piala Dunia yang sudah kian dekat. Dan menurut The London Evening Standard, situasi itu tak pelak menggiring pengumuman resmi kubu United tertunda hingga pekan depan.

Dengan hanya menyisakan sedikit saja detail kontrak untuk dituntaskan, United kemungkinan harus sabar menunggu pengumuman resmi Van Gaal sebagai manajer anyar mereka hingga usai laga persahabatan antara De Oranje versus Ekuador akhir pekan nanti.