Belum Setahun Zlatan Sudah Samai Rekor Cristiano Ronaldo

320

Sepakbola – Inilah hebatnya Zlatan Ibrahimovic. Belum setahun di Manchester United, dia sudah menyamai rekor milik Cristiano Ronaldo. Rekor apa?

Liga Inggris  - Belum Setahun Zlatan Sudah Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Gilabola.com – Inilah hebatnya Zlatan Ibrahimovic. Belum setahun di Manchester United, dia sudah menyamai rekor milik Cristiano Ronaldo. Rekor apa?

Zlatan Ibrahimovic baru saja mencatatkan jumlah hattrick yang sama banyaknya dengan yang diukir Ronaldo saat pemain Portugal itu berkarir di Old Trafford. Berapa? Satu hattrick!

Pemain berusia 35 tahun telah dalam bentuk yang sangat mengesankan sejak kedatangannya di Manchester united pada awal musim 2016/2017, dengan banyak penggemar terkejut ia mampu bersaing dengan permainan sepak bola Inggris meski usianya sudah mencapai 35 tahun.

Meskipun banyak keraguan pada awalnya, Zlatan kemudian menunjukkan mengapa ia telah berada di kalangan pemain terbaik di dunia untuk begitu lama.

Sang pemain Swedia itu adalah salah satu nama terbesar yang pernah mengenakan jersey Manchester United, bersama dengan orang-orang seperti David Beckham, Eric Cantona dan superstar Real Madrid saat ini, Ronaldo.

Zlatan mencetak hattrick dalam kemenangan timnya 3-0 atas Saint-Etienne di ajang Liga Europa UEFA pada Jumat dinihari WIB, yang berarti ia sekarang telah mencetak jumlah hattrik yang sama seperti yang Ronaldo lakukan di klub Setan Merah tersebut.

Striker berusia 35 tahun itu telah mencetak 23 gol dan memberi assist tujuh gol lain pada 35 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Sebanyak 15 dari gol-golnya terjadi di ajang Liga Inggris. Lima tercipta di kompetisi Liga Europa, termasuk tiga tadi malam, dan dua di Piala Liga (EFL Cup) serta satu di Community Shield di awal musim.

Namun meski melesakkan tiga gol melawan Saint-Etienne tadi malam, Zlatan Ibrahimovic ternyata belum jadi top scorer Liga Europa. Puncak top scorer dikuasai pemain AS Roma Edin Dzeko, yang juga mencetak hattrick tadi malam melawan Villarreal. Ia menguasai puncak top scorer Liga Europa dengan delapan gol.

Di urutan kedua Aritz Aduriz yang tadi malam mencetak satu gol bagi Athletic Bilbao dan mengantongi total tujuh gol. Sedangkan di posisi ketiga duduk Giuliano, pemain Liga Rusia dari klub Saint-Petersburg, dengan enam gol.

Setelah itu barulah di urutan keempat terdapat tiga pemain sekaligus, masing-masing Zlatan Ibrahimovic, Lukasz Teodorczyk dari Anderlecht Belgia, dan Guillaume Hoarau dari Young Boys asal Swiss.