Benayoun hat-trick di Piala FA

4

Yossi Benayoun mencetak hat-trick dalam kemenangan Liverpool 5-2 atas tim amatir Havant and Waterlooville, di laga lanjutan Piala FA, Sabtu 26/1 malam. Meski demikian, tim asuhan Rafael Benitez itu lebih dulu tertinggal 0-1 dari tamunya tersebut. Pemain Havant, Richard Pacquette, telah membobol gawang Liverpool, saat pertandingan baru berlangsung delapan menit. Tetapi, tertinggal 0-1 tak membuat […]

Yossi Benayoun mencetak hat-trick dalam kemenangan Liverpool 5-2 atas tim amatir Havant and Waterlooville, di laga lanjutan Piala FA, Sabtu 26/1 malam.

Meski demikian, tim asuhan Rafael Benitez itu lebih dulu tertinggal 0-1 dari tamunya tersebut. Pemain Havant, Richard Pacquette, telah membobol gawang Liverpool, saat pertandingan baru berlangsung delapan menit.

Tetapi, tertinggal 0-1 tak membuat The Reds patah semangat menghadapi tim Havant. Di menit 27, gelandang asal Brasil, Lucas, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Seakan mendapat hadiah, Havant berhasil kembali melampaui tuan rumah, melalui gol bunuh diri Martin Skrtel, empat menit kemudian. 2-1 Bagi tim Havant!

Ambisi untuk menang membawa Liverpool berhasil unggul di laga tersebut. Tim tamu yang ternyata hanya bisa mengumpulkan dua gol, dibombardir Benayoun di menit 44, 56 dan 59. Bahkan skor 4-2 bagi Liverpool ini, masih ditambah lagi oleh satu gol Peter Crouch, yang tercipta tepat di menit 90. 5-2 Bagi Liverpool!

Chelsea, Arsenal juga raih poin penuh
Sementara itu, di ajang yang sama, Chelsea juga berhasil menorehkan skor kemenangan 2-1 di kandang Wigan Athletic.

Meski demikian, pertahanan tuan rumah yang di atas kertas berada di bawah tim The Blues itu, baru bisa dibobol Nicolas Anelka di menit 55. Skor 1-0 ini kemudian digenapi Shaun Wright-Phillips, hanya delapan menit sebelum laga usai. Tuan rumah Wigan, berhasil memperkecil kekalahan melalui gol Sibierski di menit 87.

Sedangkan Arsenal, juga berhasil mengumpulkan poin penuh melalui kemenangan 3-0 atas tamunya, Newcastle United. Dua gol tim The Gunners, dibukukan bintang Togo, Emmanuel Adebayor di menit 51 dan 83.

Sementara satu gol lainnya, diperoleh Arsenal lewat gol bunuh diri pemain tamu, Nicky Butt, yang gagal menahan serangan para pemain depan Arsenal, tepat lima menit kemudian.

Pada hari Minggu 27/1 ini, jawara Piala FA 11 kali Manchester United bakal menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford. Sedangkan rival sekotanya, Manchester City, bakal tandang ke Sheffield United. (cha)