Pelatih Rafael Benitez mengaku akan mempertanyakan niat klub untuk menggantikan posisi dirinya dengan Juergen Klinsmann.

Pasalnya, belakangan ini kian santer terdengar kabar bahwa pengurus Liverpool telah menggelar pembicaraan dengan mantan pelatih Jerman tersebut di Kalifornia, Amerika Serikat.

Pemilik The Reds, Tom Hicks dan George Gillet, sebelumnya dikabarkan menggelar pembicaraan dengan Klinsmann terkait rencana penggantian Benitez. Kedua pimpinan klub tersebut mengaku tak yakin dengan komitmen pelatih asli Spanyol itu di Liverpool.

“Di luar lapangan, saya terkejut dengan kabar yang saya dengar. Saya butuh sejumlah klarifikasi tentang adanya pertemuan, dengan banyak orang, yang saya tidak tahu. Saya juga akan mempertanyakan kebenaran kabar bahwa saya akan digantikan Klinsmann,” tandas Benitez, yang berhasil membawa Liverpool unggul 3-1 atas Blackburn Rovers, Minggu 13/4 malam.

BACA JUGA  Sir Alex Ferguson Turun Gunung di Laga Michael Carrick

Saat ditanya kapan dialog dengan klub akan dilakukan, pelatih yang pernah membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions di musim 2004/2005 itu menyatakan, hal tersebut akan dia lakukan sesegera mungkin.

“Mungkin hari ini, atau besok. Tapi saya ingin segera mengklarifikasi hal ini secepatnya. Saya akan tenang-tenang saja, tapi harus mendapatkan jawabannya segera,” ujar pelatih kelahiran Madrid, 16 April 1960 ini.

Benitez resmi mengasuh Liverpool di tahun 2004 silam, setelah dia pindah dari Valencia. Di Spanyol, prestasi Benitez juga cukup diakui, di antaranya sukses membawa Valencia menjadi juara di Kejuaraan Spanyol di musim 2001/2002 dan 2003/2004, sekaligus menjadi juara Piala Uefa di musim 2003/2004 tersebut.

BACA JUGA  Perkenalkan, Derby Manchester Pertama di Luar Inggris

Di musim 2007/2008 ini sendiri, Liverpool yang sempat terseok-seok di awal musim kini ‘hanya’ bertengger di peringkat empat klasemen sementara Liga Premier dengan perolehan poin 66, berada di bawah Manchester United, Chelsea dan Arsenal. (cha)

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!

BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa