Berani Kali Pemain Spanyol Ini Tolak Barcelona

Pemain Manchester United ini menolak tawaran Barcelona. Tak heran, dia favorit fans dan kandidat kapten tim, tapi kalah dari Michael Carrick.

Ander Herrera
Ander Herrera

Ander Herrera menyatakan bahwa rumor dia akan meninggalkan Manchester United musim panas ini tidaklah benar.

Ander Herrera memiliki periode yang mengesankan dengan Manchester United selama musim 2016/2017. Ia mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Klub musim lalu.

Pemain asal Spanyol itu selalu hadir untuk Jose Mourinho dalam mengisi lini tengah The Red Devils. Ia membuat 50 penampilan di semua kompetisi untuk Man United.

Penampilannya yang cemerlang telah menarik perhatian manajer Barcelona yang baru, Ernesto Valverde,  dengan sang pelatih pernah bekerja dengannya di Athletic Bilbao.

Namun, Herrera telah menolak hubungan dengan Barca dan bersikeras bahwa dia tidak berniat meninggalkan Old Trafford.

“Tidak ada yang pasti tentang Barcelona karena saya sangat senang di United,” katanya setelah laga kemenangan Setan Merah 5-2 atas Los Angeles Galaxy, hari Minggu.

“Saya merasa dihargai dan fokus di sini,” tegasnya.

Komentar Herrera muncul setelah koran The Daily Star mengklaim gelandang tersebut akan segera diberi kontrak baru berdurasi lima tahun oleh The Red Devils.

Kontrak pemain asal Spanyol berusia 27 tahun itu saat ini hanya menyisakan satu tahun lagi dan Setan Merah sangat ingin mengikatnya dengan kontrak jangka panjang.

Dia dilaporkan akan ditawari kontrak senilai 200.000 pound atau setara dengan Rp 3,48 Milyar per minggu ditambah bonus ini-itu. Jumlah tersebut lebih dari dua kali lipat gaji yang dia terima saat ini.

Herrera bergabung dengan MU pada tahun 2014 yang lalu dari Atheltic Bilbao dalam kesepakatan senilai 24 juta pounds (Rp 418 Milyar) dan sejak saat itu telah membuat 122 penampilan untuk klub di semua kompetisi.

Sepakbola.cc