Berapa gaji Van Persie di Old Trafford?

7

Tak hanya nilai transfernya yang relatif tinggi, gaji yang akan dibayarkan Manchester United kepada Robin van Persie juga besarnya selangit. Pemain berusia 29  tahun tersebut dikabarkan menerima gaji tak kurang dari Rp3,5 miliar per pekan. Van Persie bergabung dengan  Manchester United setelah Arsenal mencapai kesepakatan harga transfer dengan klub rivalnya tersebut, Rabu (15/8). Nilai transfer […]

Berapa gaji Van Persie di Old Trafford? - berita Liga Inggris Tak hanya nilai transfernya yang relatif tinggi, gaji yang akan dibayarkan Manchester United kepada Robin van Persie juga besarnya selangit. Pemain berusia 29  tahun tersebut dikabarkan menerima gaji tak kurang dari Rp3,5 miliar per pekan.

Van Persie bergabung dengan  Manchester United setelah Arsenal mencapai kesepakatan harga transfer dengan klub rivalnya tersebut, Rabu (15/8). Nilai transfer Van Persie terbilang tinggi, yaitu 23 juta poundsterling atau sekitar Rp360 miliar, jika mengingat usianya yang sudah 29 tahun ditambah lagi dengan sisa masa kontraknya di Arsenal yang tinggal semusim lagi.

Menurut media Inggris, Van Persie dikontrak MU selama empat musim Ia ditaksir menerima 235.000 pounds sekitar Rp 3,5 miliar per pekan. Total, dari hak cipta dan gaji yang disepakati, Van Persie akan mengantongi 48,9 juta pounds sekitar Rp 716 miliar selama empat musim dikontrak MU.

Dijadwalkan MU akan mengumumkannya secara resmi kepada publik pada Jumat ini setelah Van Persie menuntaskan tes kesehatan dan penandatanganan kontrak.

Setelah resmi berkostum Setan Merah, manajer MU Sir Alex Ferguson berencana langsung memainkan Van Persie pada laga pertama kompetisi Liga Primer musim 2012-13 melawan Everton, Senin (20/8).

“Semoga dia cepat kami kontrak, meski kadang hasil tes medis memakan waktu. Saya jelas yakin dia siap untuk laga melawan Everton, Senin nanti,” kata Ferguson.