6 Perkembangan Terakhir Klopp Di Anfield

  • Bagaimana perkembangan terakhir perihal rencana kepindahan Jurgen Klopp ke posisi manajer Liverpool? Berikut ini adalah enam fakta terbarunya yang perlu kamu ketahui:

Liga Inggris  - 6 Perkembangan Terakhir Klopp Di Anfield

Bagaimana perkembangan terakhir perihal rencana kepindahan Jurgen Klopp ke posisi manajer Liverpool? Berikut ini adalah enam fakta terbarunya yang perlu kamu ketahui:

Pertama, Liverpool ingin mengumumkan penunjukan Jurgen Klopp sebagai manajer baru pada akhir minggu, entah Sabtu atau paling cepat Jumat, setelah sang pelatih Jerman mengindikasikan ia akan menerima tawaran klub untuk pindah ke Anfield.

Kedua, rekrutmen Klopp sekarang terlihat sebagai formalitas belaka dengan negosiasi diharapkan akan selesai dalam beberapa hari ke depan. Mantan manajer Borussia Dortmund katanya tidak memiliki keberatan bekerja sama dalam struktur klub yang ada, termasuk dengan komiter transfer yang terkenal suka mendatangkan pemain dengan nilai yang tidak jelas.

Ketiga, pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, ingin secepatnya mengamankan Klopp, dua kali pemenang Bundesliga, guna memastikan bahwa ia memiliki waktu seminggu untuk mempersiapkan laga berat Premier League berikutnya melawan Tottenham Hotspur.

Keempat, Jurgen Klopp yang berusia 48 tahun itu rupanya sudah diincar Liverpool sejak tahun 2010, tipe manajer yang disukai FSG selaku pemilik karena bisa juara dengan skuad murah, tapi Klopp saat itu di luar jangkauan mereka saat ia menikmati periode puncaknya di sepak bola Jerman. Liverpool sekali lagi menginginkan dia lagi ketika Kenny Dalglish dipecat pada tahun 2012 tetapi merasa frustrasi karena Klopp menyatakan sumpah setianya kepada Dortmund.

Kelima, penunjukan segera Klopp juga memperlihatkan kelasnya. Manajer sekaliber Klopp tidak akan berlama-lama dalam keadaan menganggur, dengan berbagai klub mengejar dia. Hal ini menunjukkan bahwa Liverpool adalah salah satu dari beberapa klub yang menggoda dia untuk mengakhiri rencana cuti satu tahunnya.

Keenam, Klopp akan diizinkan untuk membawa masuk tim pelatihnya sendiri yang terdiri orang-orang yang bekerja dengannya di Dortmund. Mereka mungkin termasuk Peter Krawietz, yang menjadi asisten Klopp di Westfalenstadion dan pelatih asal Bosnia, Zeljko Buvac.

Liga Inggris  - 6 Perkembangan Terakhir Klopp Di Anfield